Bulan Ramadhan, Polres Probolinggo ‘Sedekah’ Helm

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Polres Probolinggo mempunyai cara berbeda untuk merayakan Hari Bhayangkara ke 72 tahun ini. Bukannya seremonial mewah, namun korps coklat ini memilih berbagi helm bagi pengendara bermotor.

Selain meningkatkan keamanan bagi pengguna jalan, ‘sedekah’ helm ini juga sebagai bentuk kepedulian sosial bagi masyakarat yang tengah menjalankan ibadah puasa. Pembagian helm gratis dilaksanakan di jalur raya depan Polsek Dringu, Senin (4/6/2018).

“Terlihat dari habisnya puluhan helm yang sudah disiapkan, bahwa kasih sayang orang tua masih belum sempurna untuk menjaga keselamatan anaknya,” seloroh Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad seusai membagikan helm kepada pengguna jalan.

Tak hanya helm, bingkisan khas ramadhan juga diberikan bagi para pengguna jalan. Bahkan sejumlah Ibu-ibu Bhayangkari terlihat antusias membantu suaminya menyalurkan ‘sedekah’. “Mumpung ini Bulan Ramadhan, kita berbagi kebahagiaan,” tukas Kapolres Fadly.

Aksi sosial ini, rupanya mengangetkan pengendara kendaraan bermotor. Sebab, mulanya mereka mengira dihentikan polisi untuk dimintai surat kelengkapan kendaraan, yang berujung tilang. Namun keterkejutan warga berubah menjadi keceriaan kala mereka mendapat helm gratis, sekaligus bingkisan menarik.

“Awalnya saya takut ditilang, eh ternyata bapak polisi ini hanya menyindir kami para orang tua, yang mengendari sepeda motor membawa anak tanpa menggunakan helm. Alhamdulillah sekarang anak saya punya helm, dikasih bapak polisi tadi,” kata Jumali (50), bapak 2 anak yang berasal dari Desa Klaseman, Kecamatan Gending ini. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhamad

Baca Juga  Curi PS-Rokok, Pemuda Ini Dikerangkeng

Baca Juga

Haulnya Dibanjiri Ribuan Jemaah, Ternyata ini Keistimewaan Kiai Hasan Genggong

Probolinggo,- Lautan manusia memenuhi halaman Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong Pajarakan, Kabupaten Probolinggo dalam haul …