MUI Desak Pemkot Probolinggo Bantu Ekonomi Anak Istri Terduga Teroris

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pasca tertangkapnya 4 terduga teroris di Kota Probolinggo, rupanya menyisakan persoalan lain. Pasalnya, anak istri para terduga teroris memerlukan bantuan baik psikis dan ekonomi.

Atas hal itu, MUI Kota Probolinggo mendesak Pemkot Probolinggo, agar lebih peduli pada anak dan istri terduga teroris. Sebagaimana diketahui, Sampai saat ini terduga teroris yang ditangkap mulai Rabu hingga Jum’at lalu, berjumlah 4 orang.

Mereka adalah FA, IS, HA dan AP, yang ditangkap ditempat berbeda. Hingga kini, status keempatnya masih belum jelas. Padahal baik anak dan istrinya, harus memenuhi segala kebutuhan hidupnya.

Kepada PANTURA7.com, Ketua MUI Kota Probolinggo KH Nizar Irsyad mendesak pemerintah kota Probolinggo, agar lebih peduli pada anak istri terduga pelaku teroris.

“Ini kemanusiaan anak istrinya butuh bantuan, Pemkot melalui Dinsos , BAZ harus lebih peduli tidak perlu menunggu, apalagi menunggu Polresta” Tegas KH Nizar, Minggu (20/5/2018).

Terpisah, Kabag Humas Pemkot Probolinggo, Prijo Djatmiko saat dikonfirmasi wartawan menyampaikan, jika pihaknya masih belum bisa melakukan langkah apapun. Pihak Pemkot masih menunggu arahan Polresta.

“Kami masih menunggu arahan dari Polres Probolinggo Kota,” ujar Prijo.

Sebagai informasi, saat ini istri dan anak-anak terduga teroris yang berada di Perum Sumbertaman kota Probolinggo, untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari dibantu para tetangga. Termasuk Polres Probolinggo Kota, yang juga memberikan bantuan berupa makanan. (*)

 

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Achmad Kifly

Baca Juga  Genggong Go Green Carnival 2022 Dibuka, 1.300 Bibit Pohon Ditanam

Baca Juga

Mimpi itu Kini Nyata! Penjual Sandal Keliling di Pasuruan Akhirnya Berangkat Haji

Pasuruan,- Bagi Yahya (48), warga Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, tahun 2024 ini menjadi …