Brakk!! Warga Paiton Tewas Terlindas Tronton di Jalur Pantura

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Tiga kendaraan bermotor terlibat kecelakaan di jalur pantura Paiton, Kabupaten Probolinggo, Senin (30/4/2018) pagi. Insiden ini menyebabkan satu korban tewas, akibat dilindas truk tronton.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan berawal saat Mohabah (41), warga Dusun Kalianyar 2, RT10 RW 02, Desa Sidodadi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, mengendarai motor tanpa nomor kendaraan. Pengendara ini melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Ketika melintas di jalan raya Desa Sumber Anyar, Kecamatan Paiton, ia menyalip sebuah truk tronton berplat H-1987-BW yang disopiri oleh Taufik (35) Dusun Krajan Lor II RT.08 RW.03, Desa Klampok, Kecamatan Tongas. Diduga saat proses menyalip, haluan kemudi motor Mohabah terlalu ke kanan sehingga laju kendaraan tak terkendali.

Dalam waktu bersamaan, dari arah berlawanan melaju motor matik nopol N-6704-P yang dikendarai oleh Luluk Dwi Adelia (21), warga Panglima Sudirman RT.02 RW.02, Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan. Jarak yang terlalu dekat, membuat tabrakan antar kedua pengendara motor tak terhindarkan.

“Korban Mohabah terjatuh ke kiri dan masuk ke jalur truk tronton. Sehingga korban langsung terlindas oleh ban kanan truk, korban tewas di lokasi,” papar Kanit Laka Lantas Polres Probolinggo, Ipda I Nyoman Harayasa.

Unit Laka Lantas Polres Probolinggo dibantu warga, lalu membawa jasad Mohabah ke kamar mayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Sementara Luluk Dwi Adelia yang mengalami luka-luka serius pada sejumlah bagian tubuhnya, dibawa ke RS. Rizani Paiton untuk menjalani perawatan.

Pasca kejadian, polisi menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) serta membawa tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan ke pos lantas Sumber Lele Kraksaan. “Dugaan kami, korban Mohabah ini lalai dalam berkendara sehingga menyebabkan kecelakaan,” imbuh Ipda Nyoman. (*)

Baca Juga  Masak lalu Ditinggal, Rumah Petani Bawang Terbakar

 

 

Penulis : Mohammad Rochim

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …