Handal Brilian Canangkan Kota Probolinggo Jadi Kota Shalawat

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Maraknya aksi kriminal di Kota Probolinggo, selama beberapa hari terakhir, menarik perhatian sejumlah kalangan. Tak terkecuali Habib Hadi Zainal Abidin, yang merupakan pengasuh pondok pesantren sekaligus Calon Walikota Probolinggo periode 2018 – 2023.

Mantan Anggota DPR-RI itu berencana membuat Kota Bayuangga, menjadi kota Shalawat. Sebab menurut Habib Hadi, dengan meningkatkan kegiatan keagamaan, seperti sholawat dan dzikir, bisa menjadi solusi dalam menekan tindakan kriminal.

“Jadi dengan mempertebal keimanan seseorang, maka perilaku atau pun niatan jahat, akan mudah diredam,” kata Habib Hadi sesuai menggelar kampanye akbar di Stadion Bayu Angga, Kota Probolinggo, Minggu (29/4/2018).

Habib Hadi juga menekankan, pentingnya peningkatan taraf pendidikan dan kesehatan di Kota Probolinggo, guna meredam berbagai tindak kejahatan. Untuk program kesehatan, pihaknya telah menyiapkan satu ambulan untuk tiap kelurahan dengan layanan dokter jaga selama 24 jam.

“Melalui peningkatan taraf pendidikan dan kesehatan, maka beban hidup masyarakat akan berkurang, sebaliknya mereka  akan berkembang dengan baik,” pungkas Cawali yang berpasangan dengan M Soufis Subri ini.

Sayang, kampanye paslon yang diusung PKB, Demokrat dan PKS dengan jargon Handal Brilian ini masih melibatkan anak-anak, bahkan diwarnai kuis berhadiah. Padahal anak-anak dibawah umur dihimbau untuk tidak terlibat dalam kampanye.

Menyikapi hal itu, Anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Probolinggo, Samsun Ninilauw menyampaikan, pihaknya belum memutuskan ada tidaknya pelanggaran saat kampanye paslon nomor urut 4 itu. “Namun soal pelanggaran kita masih belum tahu karena masih perekapan di tingkat panwascam,” tandas Samsun. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Achmad Zulkifly

 

Baca Juga  Jadi Korban Pungli PTSL, Warga Sokaan Lurug Kantor Desa

Baca Juga

Pj Bupati Probolinggo: Belum Ada Laporan ASN Bermedsos Politik

Probolinggo – Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menggunakan media sosial (medsos) menjadi salah satu …