Lintasi Perlintasan Tanpa Palang Pintu, Minibus Hancur Dihantam KA

PRIBOLINGGO-PANTURA7.com, Kecelakaan di Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu, Kembali terjadi di Kabupaten Probolinggo, Rabu (28/3/2018). Kali ini mobil Xenia ber nopol N 880 NR, Yang membawa 3 penumpang ditabrak Kereta Api Sri Tanjung jurusan Jokjakarta-Banyuwangi di perlintasan K-A Desa Jorongan, Kecamatan Leces kabupaten Probolinggo.

 

Dua korban yang mengalami kritis, Langsung dievakuasi ke RSUD Dr Moh Saleh Kota Probolinggo. Mereka adalah Lilik Hermaningtias (56) dan Selamet (52), warga Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Sementara korban luka ringan yakni, Sri Handayani (53) warga Desa Sumberkedawung yang merupakan istri dari selamet.

Setelah dilakukan tindakan medis secara intensif, akhirnya nyawa Lilik Hermaning Tias tidak tertolong. Korban mengalami luka serius pada bagian dadanya hingga akhirnya meninggal dunia.

Warga sekitar, Masini mengungkapkan Tabrakan antara kereta api dan mobil Xenia, Terjadi akibat pengemudi mobil Xenia lengah, Dann tidak melihat komdisi jalan saat melewati perlintasan rel kereta api.

“Jadi saat ada kereta melintas, pengemudi mobil terus melajukan kendaraannya. Bahkan sopir terlihat tidak menoleh kanan-kiri,”Ujar Masini.

Sementara itu, Kapten Mohammad Halil, Danton Polsuska Daop 9, Memastikan jika sewaktu terjadi kecelakaan sirine, Dan lampu peringatan kereta melintas dalam kondisi hidup. Namun diduga sopir Xenia tidak menyadarinya, Dan terus melajukan kendaraan.

“Ini lampu sama sirinenya kan berfungsi, kemungkinan pengemudi tersebut tidak menyadari kalau sirine perlintasan beebunyi,” kata Kaptem Halil.

Tabrakan kereta api dan mobil ini pun, Kini dalam penanganan unit Laka Lantas Polres Probolinggo. (*)

 

 

Penulis : M Ali Gufron

Editor : Zulkifly

Baca Juga  Dapat Remisi, 5 Napi Bebas

Baca Juga

Korban Meninggal Laka KA di Rejoso Bertambah, Kini jadi 4 Orang

Pasuruan,- Korban meninggal dunia dalam kecelakaan antara Toyota Kijang Nopol N-1475-WU dengan Kereta Api (KA) …