Manfaatkan Jeda Kampanye, Tantri ‘Ngalap’ Barokah di Ponpes Genggong

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Dijagokan kembali menjadi orang nomor 1 di Kabupaten Probolinggo, tak membuat Calon Bupati (Cabup) P Tantriana Sari, lupa daratan. Cabup petahana ini membumi dan tetap menjalin silaturrahim dengan basis massa dan sejumlah tokoh penting di Kabupaten Probolinggo.

Terbaru, istri dari Hasan Aminuddin ini bersilaturrahim kepada keluarga besar Pondok Pesantren (Ponpes) Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Selasa (20/3/2018). Tantri mengunjungi ‘dhalem’ 5 pengasuh Ponpes, yang ditutup dengan takziyah ke Maqbaroh Alm. Al-Arif Billah KH. Hasan Sepuh.

Pengasuh pertama yang dikunjungi Tantri adalah kediaman KH. Moh. Hasan Ainul Yaqin (Gus Nunung), lalu dhalem KH. Moh. Hasan Abdil Bar (Gus Bang) dan kediaman KH. Moh. Hasan Saiful Islam (Gus Beng).

Sementara di pengasuh putri, wanita pertama yang menjadi Bupati Probolinggo itu bersilaturrahim ke dhalem  Nyai. Hj. Endah Nihayati Saif (Ning En) lalu ke kediaman Nyai. Hj. Diana Susilowati (Ning Sus). Usai silaturrahim, Tantri ‘ngalap’ barokah ke Maqbaroh Alm. Al-Arif Billah KH. Hasan Sepuh Genggong.

“Kami bersilaturrahim ke para Kiai dan Bu Nyai Genggong, agar tali persaudaran yang sudah terjalin terjaga dengan baik. Kami juga meniatkan diri takziyah ke Maqbaroh Kiai Hasan Sepuh, dengan harapan tawassul ini membawa kami kembali ditakdirkan untuk mengabdi kepada rakyat Kabupaten Probolinggo,” kata Tantri.

Dalam kunjungannya ini, selain pengasuh dan santri pesantren, Tantri juga disambut oleh warga sekitar, yang bahkan berebut untuk berswafoto bersamanya. “Alhamdulillah, terima kasih sambutannya,” Tantri menambahkan.

Kunjungan religi Tantri ini, menjadi bekal spiritual sebelum Tantri dan Cawabup  HA. Timbul Prihajoko atau HATI kembali menggelar kampanye di Desa Ranu Agung, Kecamatan Tiris, Rabu (21/3/2018) besok.  (*)

 

Baca Juga  Politisi Parpol 'Akar Rumput' Dominasi Bacaleg di Probolinggo

 

 

Penulis : Mohamad Rochim

Editor : Efendi Muhamad

 

Baca Juga

Pj Bupati Probolinggo: Belum Ada Laporan ASN Bermedsos Politik

Probolinggo – Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menggunakan media sosial (medsos) menjadi salah satu …