Tabrak Median, Truk Pengangkut Gabah Terguling di Pasuruan

PASURUAN-PANTURA7.com, Kecelakaan tunggal terjadi di jalur pantura Nguling, Kabupaten Pasuruan, Jum’at (23/2/2018) pagi. Sebuah truk sarat muatan gabah terguling ke badan jalan, sehingga arus lalu lintas (lalin) menuju arah Probolinggo lumpuh.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, petaka ini terjadi sekitar pukul 4.20 WIB, tepatnya di jalan raya Sumurwaru. Truk yang disopiri Ruslan (35) warga Bareng Jombang, melaju kencang dari arah Surabaya menuju timur atau Probolinggo.

Padahal saat itu, hujan deras tengah mengguyur jalanan. Sesampainya di lokasi, truk tiba-tiba menabrak median hingga terbalik ke arah kiri. Badan truk melintang, bahkan menutup bahu jalan lajur kiri, yang digunakan pengendara menuju Probolinggo.

“Saya muat gabah dari Ngawi mau ke Banyuwangi. Kondisi jalanan tadi sepi, tapi pandangan saya terhalang hujan, disini juga gak ada penerangan jalan dan minim rambu-rambu lalu lintas,” ujar Sopir truk, Ruslan di lokasi.

Insiden ini menyebabkan jalur pantura dari arah Surabaya menuju Probolinggo tertutup, sehingga kemacetan panjang terjadi. Anggota Satlantas Polresta Pasuruan yang mendatangi lokasi, terpaksa menggunakan sistem contra flow (buka tutup jalur) untuk mengurai kemacetan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sementara sopir truk mengalami luka ringan, karena terpelanting saat kendaraannya terguling. Truk akhirnya berhasil dievakuasi setelah polisi mendatangkan truk derek, untuk menarik truk dari badan jalan. (mul/arf).

Baca Juga  Asyik Mandi, Gadis Belia di Tongas Tewas Tenggelam

Baca Juga

Truk Vs Truk Tabrakan di Jalur Pantura Bangil, Sopir Kritis

Pasuruan,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Raci, tepatnya di depan Pengadilan Agama (PA) …