Ada Trailer Melintang, Jalur Probolinggo – Lumajang Lumpuh

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Diduga akibat tak kuat menanjak, sebuah truk bermuatan pupuk, berjalan mundur saat melintasi jalan raya Desa Malasan, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Jum’at (22/2/2018). Bahkan badan truk melintang di ruas jalan, sehingga jalur selatan arah Probolinggo – Lumajang itu macet total.

Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Ega Prayudi mengatakan, insiden kemacetan lalin terjadi sekitar pukul 5.30 WIB. Kemacetan menguap karena semakin banyaknya pengguna jalan yang melintas, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Akibatnya, antrain kendaraan mengular hingga 5 kilometer lebih.

“Truk muatan pupuk itu tak kuat menanjak karena sarat muatan. Badan truk kemudian melintang dan menutupi jalur, kami saat ini sedang berusaha melakukan evakuasi agar kemacetan ini tidak berlarut-larut,” cetus Ega saat dikonfirmasi.

Truk trailer nopol W 8810 US itu disopiri oleh Slamet Wiyono (50), warga Desa Ringinpitu, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Truk bermuatan pupuk, tak kuat menanjak saat melintas dengan kecepatan sedang, dari arah Probolinggo menuju Lumajang. Imbasnya, ekor truk masuk ke dalam sungai, sementara badan truk menutupi ruas jalur.

“Saya sudah injak rem untuk menghindari truk mengenai pengendara lain, namun remnya tidak berfungsi normal sehingga truk tetap tidak bisa saya kendalikan. Saya lalu banting stir ke kiri atau timur, tujuannya untuk menahan laju truk yang bergerak mundur,” jelas Slamet seusai kejadian.

Kemacetan lalin dari arah Probolinggo menuju Lumajang terpantau hingga di Desa Clarak, Kecamatan Leces. Sementara dari arah sebaliknya, kendaraan antrian kemacetan terlihat dari Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang. Hingga kini, proses normalisasi jalur masih dilakukan oleh kepolisian. (maf/arf).

Baca Juga  Diseruduk Trailer, Sepasang Kekasih Tewas Bersamaan

Baca Juga

Korban Meninggal Laka KA di Rejoso Bertambah, Kini jadi 4 Orang

Pasuruan,- Korban meninggal dunia dalam kecelakaan antara Toyota Kijang Nopol N-1475-WU dengan Kereta Api (KA) …