Nahas, Tukang Bangunan Ini Tewas Tersengat Listrik Saat Perbaiki Atap Ruko

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sugianto (56), warga jalan Cempaka RT5 RW 3, kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo, tewas setelah tersengat aliran listrik tegangan tinggi dijalan Supriyadi, kelurahan Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran, Minggu (03/12/2017).

Kejadian bermula saat korban mengerjakan penggantian atap rumah milik warga setempat. Korban bersama anak pemilik rumah Samsul Arifin (26), menggarap atap yang rusak milik Asmari (48).

“Untuk memperbaiki bagian atap rumah toko di lantai dua yang berketinggian 15 meter. Naiknya pakai tangga dari balkon lantai, saya dan teman saya pegangi dia naik,” kata Samsul, anak pemilik rumah.

Setelah berada diatas, korban sempat berbicara dan menasehati Samsul dan setelah itu korban menyuruh Samsul turun untuk mengambil Asbes atap. Dan setelah Samsul turun terdengar suara metetus diatas, akhirnya Samsul naik lagi dn melihat korban sudah tergelepar di dak cor lantai atas.

Jasad korban seusai dievakuasi dari atap ruko di Jln Supriyadi, Kota Probolinggo, Minggu (3/12/2017).

“Saya turun karena disuruh ambil asbes, tapi dibawah saya dengar bruk, lalu saya naik lagi dan melihat korban sudah tergeletak. Saya lalu melapor ke warga dan polisi, agar korban segera dievakuasi,” papar Samsul.

Usak mendalat laporan, tim identifikasi dari Polresta Probolinggo langsung melalukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dugaan awal, pundak korban tak sengaja menyentuh kabel bertegangan 20 ribu volt, sehingga ia tersengat dan tewas seketika di lokasi.

Hal ini diperkuat oleh hasil pemeriksaan Perusahaan Listrik Negara (PLN) setempat, dimana mereka mendapat laporan bahwa ada mati listrik di wilayah tersebut. “Kami mendapat laporan ada gangguan aliran listrik, setelah kami cek memang ada human error yang menyebabkan seorang korban meninggal,” terang Eko Prasojo, petugas PLN setempat.

Pasca dievakuasi, jasad korban dilarikan ke kamar jenazah RSUD dr. Moh Saleh Kota Probolinggo. Seusai menjalani visum, jasad korban akan dikembalikan ke pihak keluarga. (em/arf).

Baca Juga  Jadi Korban Tabrak Lari, 2 Mr X Terkapar

Baca Juga

Hendak Menyeberang Jalan, Warga Besuk Tertabrak Trail di Jalur Paiton

Probolinggo,- Kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura Paiton, tepatnya di jalan raya Desa Pondokkelor. Peristiwa …