Minibus yang terlibat kecelakaan di jalan raya Lumajang Kota Probolinggo, Minggu (1/9/2017)

Hendak Menyalip, Minibus Terguling

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Lumajang Kota Probolinggo, Minggu malam (01/10/2017). Minibus Elf dengan nopol D 7702 AJ, yang ditumpangi 8 orang, terguling saat melaju kencang.

Kecelakaan bermula saat minibus yang dikemudikan oleh Hadi asal Jajag, Banyuwangi, melaju kencang dari arah selatan atau arah Lumajang, menuju utara atau Surabaya. Nahas, setibanya  di jalan raya Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Wonoasih,  minibus terguling saat hendak menyalip truk tronton di depannya.

Akibatnya kejadian ini, kendaraan ringsek dan seorang penumpang mengalami ruka robek pada bagian tangan dan kakinya. Sementara 6 orang penumpang lainnya, termasuk seorang balita berusia 15 bulan, selamat dari maut.

Ketujuh penumpang yang seluruhnya asal Banyuwangi itu adalah Maskur (45), Sugigi (58), Sutarni (55), Husnul (30), Windi (36), Nanik (35), dan Afika (15).

“Dengan kecepatan tinggi, minibus mencoba menyalip truk tronton di depannya. Mungkin sopir kaget melihat ada kendaraan lain di sisi kanan jalan. Karena hendak keluar garasi, sopir lalu banting setir dan membuat minibus terguling,” tutur Windi, salah satu penumpang.

Meski tidak menelan korban jiwa, namun kecelakaan ini sempat membuat jalur lalu lintas Probolinggo-Lumajang tersendat selama 30 menit.  Kecelakaan tersebut, kini dalam penanganan Petugas Satuan Lalu lintas Polresta Probolinggo. (fly/ela).

 

Baca Juga  Brakkk! 3 Mobil Laka Karambol di Jalur Pantura Tongas

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …