Fernanda Zulkarnain (berkopyah hitam) saat mengambil formulir di kantor DPD Demokrat Jatim, beberapa hari lalu.

Dua Bacawali Probolinggo Ini Ambil Formulir di Partai Demokrat

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Dua bakal calon Walikota (Bacawali) Probolinggo, mengambil formulir pendaftaran di Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur, jalan Raya Kertajaya Indah No.82 Surabaya. Kedua sosok itu adalah Fernanda Zulkarnain dan Habid Hadi Zainal Abidin.

Manuver dua politikus itu, dibenarkan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Probolinggo, Muhammad Soufi Subri. Subri mengatakan, DPC PKB dan DPD Golkar Kota Probolinggo menjajaki koalisi dengan DPC Partai Demokrat untuk menjadi penguasa, yang ditunjukkan dengan pengambilan formulir oleh dua jagoannya.

“Fernanda Zulkarnain yang merupakan jago Golkar di Pilkada Kota Probolinggo, mengambil formulir pendaftaran sebagai bacawali ke DPD Partai Demokrat Jatim, Senin (25/9/2017) kemarin mas,” tutur Subri.

Langkah yang sama, lanjut Subri, juga dilakukan oleh Ketua DPC PKB Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin. “Dengan begitu sudah ada dua calon, yaitu Fernanda Zulkarnain dan Habib Hadi Zainal Abidin yang mengambil formulir melalui partai kami,” terangnya, Rabu (27/9/2017).

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Probolinggo Muchlas Kurniawan menjelaskan, Fernanda mengambil formulir pendaftaran, di DPD Partai Demokrat Jawa Timur bersama Zulkifli Chalik, ayah Fernanda, yang juga tokoh senior partai Golkar, serta beberapa pengurus Golkar Kota Probolinggo.

“Pengambilan formulir di Surabaya, di Kantor DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Ini merupakan langkah Golkar untuk mendekati semua pihak. Termasuk partai lain dalam membangun Kota Probolinggo ke depan,” tandas Muchlas.

Muchlas juga tak mempersoalkan perihal proses pendaftaran yang dilakukan di Surabaya. Pasalnya, hal itu merupakan kebijakan partai yang bersangkutan dalam menjaring kader terbaik, meski diluar internal partai.

“Ada perbedaan untuk tahapan pendaftaran, untuk Partai Demokrat pendaftarannya di Surabaya. Jadi, kita ikuti prosesnya dan kita hargai,” tutup Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo itu. (em/ela).

Baca Juga  Pemuka Agama di Kota Probolinggo Desak Presiden Jokowi Keluarkan Perppu Terorisme

Baca Juga

Pj Bupati Probolinggo: Belum Ada Laporan ASN Bermedsos Politik

Probolinggo – Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menggunakan media sosial (medsos) menjadi salah satu …