P Tantriana Sari, salah satu dari dua balon Bupati Probolinggo yang mengikuti fit and propes tes di kantor DPP DPI-P Jakarta, Rabu (13/9/2017)

Dua Balon Bupati Probolinggo Ikuti Fit and Proper Test di Kantor DPP PDI-P

JAKARTA-PANTURA7.com, Dua bakal calon (Balon) Bupati Probolinggo menjalani fit and proper test di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Pangeran Diponegoro No.58, RT.1/RW.2, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini (13/9/2017).

Dua kandidat itu adalah Balon petahana Puput Tantriana Sari dan Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo Abdul Malik Haramain. Tantri mengikuti fit and proper test sebagai Calon Bupati, demikian juga untuk Abdul Malik Haramain.

“Semua kandidat yang mendaftar di partai kami hadir hari ini, termasuk pak Malik,” terang Wakil Ketua DPC PDI-P Kabupaten Probolinggo Bidang Komunikasi Politik A. Didik Irfan, saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler.

Terkait Malik Haramain, lanjut Didik, tetap diikutkan dalam uji kelayakan karena sebelumnya sudah mendaftar melalui penjaringan DPC PDI-P Kabupaten Probolinggo. Padahal Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu, tak hadir dalam fit and proper test yang digelar di kantor DPD PDI-P Jatim, Sabtu (2/9/2017) lalu.

“Karena kewenangan penuh untuk mengeluarkan rekomendasi itu adalah DPP, dimana mekanisme tahapan dari partai memang seperti itu. Kita mengikuti proses dan aturan yang ada,” kata Didik.

Selain dua Balon Bupati itu, kandidat lain yang mengikuti fit and propes test adalah HA. Timbul Prihanjoko. Hanya saja, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Probolinggo itu mengikuti tes kelayakan sebagai Calon Wakil Bupati.

“Pak Timbul Prihanjoko menjalani studi kelayakan sebagai Wakil Bupati Probolinggo. Jadi hari ini ada tiga tokoh yang ikut, selain Balon Bupati dan Wakil Bupati incumbent, juga ada pak Malik Haramain,” pungkas Didik mengakhiri pembicaraan. (em/ela).

Baca Juga  Kapal Terbakar di Mayangan Dipicu Korsleting Listrik

Baca Juga

HPN PWI Jatim 2024 Digelar di Jember, Inilah Berbagai Kegiatannya

Jember,- Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Jawa Timur tahun 2024 dipusatkan di Kabupaten Jember. Untuk …