Laga perdana LSN Region 3 Jatim, Ponpes Zainul Hasan menang telak 5 : 0 melawan Ponpes Ummul Qurro di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo, Rabu (23/8/2017)

Laga Perdana LSN 2017, Ponpes Zainul Hasan Genggong Hajar Ponpes Ummul Qurro’ 5 : 0

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kick-off Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 Region 3 Jawa Timur, akhirnya digelar, Rabu (23/08/2017) pagi. Berlokasi di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo, kesebelasan dari Ponpes Zainul Hasan Genggong Pajarakan melawan tim Ponpes Ummul Qurro’ Kropak Bantaran.

Dalam pertandingan perdana, santri Ponpes Zainul Hasan menghajar tim Ponpes Ummul Qurro’ dengan skor telak 5 : 0. Selanjutnya, 12 tim lain se-Tapal Kuda Jatim akan bertanding secara serentak hari ini.

Secara keseluruhan, Liga Santri Nusantara Region 3 Jatim 2017 diikuti oleh 32 tim dari perwakilan pondok pesantren se-Tapal kuda Jatim. Panitia menggunakan sistem gugur dalam penentuan gelar juara.

Abdul Aziz, Ketua LSN Region 3 Jatim mengatakan, di Probolinggo terdapat 7 tim yang ikut dalam pertandingan Liga Santri Nusantara. Adapun batasan usia yang diperbolehkan untuk mengikuti pertandingan adalah santri yang lahir tahun 2000 keatas.

“Liga Santri Nusantara ini untuk menjaring pesepakbola potensial dari kalangan pesantren. Secara nasional, pesertanya sebanyak 1.024 tim dari seluruh penjuru tanah air, jumlah ini masuk rekor Muri,” ujar Aziz yang juga anggota DPRD Kota Probolinggo.

Salah satu pengasuh pesantren, Habib Hadi Zainal Abidin berharap, LSN yang digagas oleh Kementrian Pemuda Dan Olah Raga bersama Rabithah Ma’ahid Islamiah Nahdatul Ulama (RMI-NU), betul-betul mampu melahirkan pesepakbola handal dari kalangan santri.

“Selama ini banyak potensi yang belum tersentuh oleh pemerintah, padahal banyak generasi yang mempunyai bakat dalam sepak bola, tak terkecuali dari pesantren. Mudah-mudahan LSN dapat melahirkan pemain sepakbola nasional, yang mampu membuat Indonesia jaya kembali sebagai Macan Asia,” tutur pengasuh Ponpes Riyadlus Sholihin ini. (guf/ela).

 

Baca Juga  Lumajang Half Marathon 2022, Pionir Sport Tourism di Lumajang

Baca Juga

Libas Persetala 4-1, Persekabpas Juarai Grup N dan Melaju ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Pasuruan,- Persekabpas Kabupaten Pasuruan menutup babak penyisihan grup N Liga 3 Nasional dengan gemilang. Mereka …