Bupati Pamekasan Achmad Syafi'i, digiring petugas dalam operasi tangkap tangan KPK, Rabu (2/8/2017)

Bupati dan Kajari Pamekasan Terjaring OTT KPK

PAMEKASAN-PANTURA7.com, Sejumlah pejabat di lingkugan Pemerintah Daerah (Pemkab) dan Kejaksaan Negeri (Kajari) Pamekasan Jawa Timur, terjaring operasi tangkap tangan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (2/8/2017).

 

Dalam penangkapan ini, diamankan Bupati Pamekasan Achmad Syafii, Kepala Inspektorat Sucipto Utomo serta Kepala Kejari Rudi Indra Prasetya. Selain itu, juga dibawa Kepala Seksi Intel Sugeng, Kepala Seksi Pidana Khusus Eka Hermawan dan dua staf Kejari, serta dua staf Inspektorat dari Pemkab Pamekasan.

 

Oknum lain yang juga diciduk KPK adalah dua kepala desa, yakni Agus Kepala Desa Dasuk, Kecamatan Pademawu dan Muhammad Ridwan, Kepala Desa Mapper, Kecamatan Proppo.

 

Usai ditangkap, mereka dibawa menggunakan bus milik Sabhara Polres Pamekasan dengan pengawalan ketat dari petugas Sabhara. Dua kendaraan berwarna hitam dan putih, yang membawa petugas KPK terlihat membuntuti bus Sabhara.

 

Dalam operasi tangkap tangan ini, tak seorang pun petugas KPK yang bersedia memberikan keterangan. Mereka yang tertangkap informasinya akan dibawa ke Polda Jatim, sebelum dkterbangkan ke kantor KPK di Jakarta.

 

Sebelum penangkapan, petugas KPK terlebih dahulu menyegel kantor Kepala Inspektorat Pemkab Pamekasan dan ruang kerja Kasi Pidsus Kejari Pamekasan. OTT kali ini diduga terkait penyaluran Dana Desa. (ela/ela).

 

Baca Juga  Edarkan Sabu, Warga Winongan Dijebloskan ke Penjara

Baca Juga

Roy Jordi Sekarat Dianiaya Paman dan Sepupu, Ternyata Dipicu Persoalan ini

Probolinggo,- Kasus penganiayaan yang dilakukan bapak dan anak, Nur Hasan (74) dan Nurul Huda (19) …