Kondisi sekolah yang rusak

Sekolah Dasar Pesisir Jember Dibiarkan Rusak Selama Setahun

JEMBER-PANTURA7.COM, Gembar-gembor Pemerintah tentang perbaikan sektor pendidikan hingga pelosok, nampaknya belum berimbas terhadap sekolah yang berada di kawasan pinggiran negeri, seperti wilayah selatan Provinsi Jawa Timur, Rabu (26/07/2017).

Salah satu contohya, yakni Sekolah dasar negeri 2 Mojomulyo kecamatan Puger, kabupaten Jember. Selama setahun terakhir, sekolah setempat mengalami kerusakan dan belum pernah dilakukan perbaikan.

Kerusakan sendiri, terjadi di bagian plafon bangunan sekolah, hingga atap kelas jebol dan nyaris ambrol. Atas kerusakan itu, pihak sekolah setempat menyatakan telah mengajukan proposal perbaikan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Jember. Namun hingga kini, belum ada respon apapun.

Para guru khawatir plafon yang rusak, mengancam keselamatan para siswa, dan keberlangsungan kegiatan belajar mengajar (KBM) di dalam kelas VI itu. Guna menyiasatinya, sementara waktu aktifitas belajar para siswa diungsikan ke ruang guru.

Menurut Kepala sekolah SDN 02 Mojomulyo, Wahid, rusaknya konstruksi bangunan SDN 02 Mojomulyo, lantaran letaknya yang berdekatan pesisir pantai selatan. Diduga karena seringnya, terkena hembusan angin pantai yang kencang, membuat bangunan tidak kuat menahan, dan rusak.

“Sudah setahun ini rusak, sekarang kondisinya tambah parah kami khawatir atap akan ambruk. Demi menjaga keselamatan, kami beri pembatas agar siswa tidak mendekati gedung”terang Wahid.

Kekhawatiran, juga dirasakan oleh salah seorang wali murid sekolah setempat, yakni Rokaya. Menurutnya ia cukup prihatin dengan kondisi sekolah yang dianggap sudah parah tersebut. Ia berharap, pemerintah daerah setempat, tanggap dengan masalah yang terjadi, (Guf/fly).

Baca Juga  Saat Anak - Anak Milenial Gorontalo, Meriahkan Kampanye MRSF

Baca Juga

Arus Balik, Penumpang KA di Stasiun Bangil Melonjak 40 Persen

Pasuruan,- H+4 Lebaran, Stasiun Bangil di Kabupaten Pasuruan dipadati penumpang yang melakukan perjalanan mudik balik. …