Warga Kota Probolinggo Tewas di Warkop dengan Mulut Berbusa

PAITON,- Warga Dusun Krajan, Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo digegerkan dengan penemuan seorang mayat laki-laki di depan sebuah Warung Kopi (Warkop) di desa setempat, Senin (11/10/2021) petang.

Informasi yang diperoleh, mayat mengenakan jaket hitam dilapisi kaos warna dongker dengan celena levis sampai lutut. Identitasnya, M. Rusdi (50) warga Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Mayat ditemukan dengan posisi telentang di atas dipan di warung kopi milik Sofi, warga Desa Alastengah, Kecamatan Paiton sekitar pukul 19.00 WIB. Awalnya pemilik warung mengira, korban tertidur.

Kapolsek Paiton, Iptu Maskur Ansori mengatakan, saat Sofi bersama Sateman suaminya hendak membuka warungnya, keduanya kaget karena sebelum masuk warung terlihat korban sedang tidur.

“Awalnya ya memang dikira numpang tidur, karena posisinya pas di atas dipan dengan telentang, sehingga pemilik warung, si suami istri itu tidak curiga sama sekali kalau sudah meninggal dunia,” kata Maskur, Selasa (12/10/2021).

Setelah membuka warung, lanjut Maskur, khawatir terjadi sesuatu di luar dugaan, Sofi kemudian mendatangi warung milik Taufik dan Aliman yang buka lebih awal untuk menanyakan soal korban. Alhasil, keduanya juga tidak mengenalinya.

“Tidak ada yang kenal dengan korban, hanya saja setelah ditanyakan kepada pemilik warung lainnya, mereka mengaku, sudah melihat korban telentang dengan posisi yang sama sekitar pukul 17.00 WIB,” ungkap Maskur.

Merasa ada yang tidak beres, sambung dia, pemilik warung akhirnya membangunkan korban. Ternyata ia tidak bergerak sama sekali.

Sehingga, kata Maskur, warga memutuskan melapor ke polsek. Akhirnya diketahui korban meninggal dunia.

“Tidak ada bekas atau luka kekerasan di tubuh korban saat dibawa ke kamar mayat RSUD Waluyo Jati. Akan tetapi, dari mulut korban mengeluarkan busa. Pihak keluarga juga menolak untuk autopsi,” tutur mantan Kanit PPA Polres Probolinggo ini. (*)

Baca Juga  Lansia Tewas di Pantura Pesisir, Diduga Korban Tabrak Lari

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …