10 Orang di Kabupaten Pasuruan jadi Pasien Baru Covid-19

BANGIL-PANTUR7.com, Jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19) di Kabupaten Pasuruan bertambah. Data terbaru pada Sabtu (16/5/2020) petang, ada tambahan 10 pasien baru sehingga total warga yang terpapar virus mematikan itu menjadi 55 orang.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya mengatakan, 10 orang warga tersebut terdiri dari 7 masyarakat umum, 2 pegawai RSUD Bangil dan 1 tenaga Kesehatan (nakes) di RSUD Bangil.

“Berdasarkan swab yang keluar, 10 warga Kabupaten Pasuruan terkonfirmasi Covid-19. Tujuh orang dari masyarakat umum, 2 pegawai RSUD Bangil dan 1 tenaga Kesehatan juga dari RSUD Bangil,” kata Anang.

Masyarakat umum itu diantaranya seorang laki-laki (50) dari Kecamatan Nguling, seorang perempuan (40) dari Kecamatan Pandaan, seorang Perempuan (55) dari Kecamatan Beji, dan 2 orang perempuan dari Kecamatan Puspo berusia 45 dan 50 tahun.

Lalu, seorang perempuan (54) dari Kecamatan Pandaan, seorang bayi perempuan berusia 7 hari dari Kecamatan Gempol, juga 2 perempuan berusia 21 dan 24 tahun yang menjadi pegawai di RSUD Bangil.

“Sedangkan satu orang nakes RSUD Bangil adalah perempuan berusia 41 tahun dari Kecamatan Bangil. Sebelumnya, dia PDP Covid-19 sejak 30 April dengan keluhan sesak nafas,” jelas Anang.

Menurut Anang, 7 dari 10 warga terkonfirmasi Covid-19 tengah dirawat di ruang isolasi RSUD Bangil, dan 3 orang lainnya diisolasi di Hotel Permata Biru, Kecamatan Prigen. Mereka akan terus diisoasi hingga sembuh dan dinyatakan negatif swab.

“Karena warga yang positif covid-19 hari ini sebagian besar merupakan PDP yang dirawat di RSUD Bangil. Kita doakan semoga kesehatannya tetap terjaga hingga swab kedua keluar dengan hasil negatif,” harap dia. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi

Baca Juga  Darurat Covid-19, Posko Wartawan Sidoarjo Disemprot Desinfektan

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …