EVAKUASI: Petugas gabungan saat hendak mengevakuasi jasad lansia di Kec. Tutur, Kab. Pasuruan. (foto: Moh. Rois).

Lansia asal Tutur Pasuruan Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai

Pasuruan,- Suparmi (75) ditemukan meninggal dunia di sungai Bulu, Desa Kayukebek, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Kamis (18/4/2024) dini hari.

Menurut Kapolsek Nongkojajar, AKP Supriyanto, lansia asal Dusun Ngaruh, RT 04 RW 05, Desa Kayukebek, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak Senin (15/4/2024) malam.

Keluarga dan warga bersama kepolisian, Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Pasuruan dan Muspika setempat pun melakukan pencarian selama dua hari.

Pada Kamis (18/4/2024) dini hari, Suparmi akhirnya ditemukan oleh warga di sungai Bulu. Petugas gabungan kemudian menuju lokasi untuk mengevakuasi jasad korban.

“Keluarga korban menolak untuk dilakukan VER (Visum Et Repertum, red) karena almarhumah diketahui memiliki riwayat sakit dan telah dituangkan dalam surat pernyataan,” jelas Supriyanto.

Berdasarkan keterangan keluarga, Suparmi juga memiliki riwayat pikun (hilang ingatan). Suparmi meninggalkan rumah dengan tujuan ke rumah saudaranya.

Namun, dia tidak kunjung pulang keesokan harinya. “Pada tubuh korban tidak ditemukan luka-luka atau tanda-tanda bekas kekerasan,” tambah Supriyanto.

Jenazah Suparmi langsung dimakamkan sesuai permintaan keluarga di Tempat Pemakaman Umum (TPU). “Dimakamkan di TPU dekat rumah duka,” ucap Kapolsek. (*)

 

 

Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Menyalip lalu Hantam Pikap, Pelajar Tewas

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …