ALTERNATIF: Jalur Curah Kobokan jadi alternatif bagi masyarakat Lumajang - Malang, saat musim mudik nanti. (foto: Asmadi).

Jalur Mudik Piket Nol Terhambat Pelebaran Jalan, Jalur Curah Kobokan jadi alternatif

Lumajang,- Pelebaran jalan di kawasan Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang masih belum selesai. Padahal, Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari.

Tentu, jalur via Piket Nol yang menjadi akses satu-satunya Lumajang via Malang akan terhambat dengan proyek yang belum selesai tersebut. Sebab akan mengganggu jalannya arus mudik via jalur Selatan.

Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni mengatakan, pelebaran jalan di Piket Nol diperkirakan akan selesai pada Oktober 2024 mendatang. Ia telah berkoordinasi dengan intansi terkait agar mempercepat proyek pelebaran jalan.

“Minimal di awal bulan Oktober sudah selesai, biar akser jalur selatan, mobilitasnya lancar,” kata Yuyun, sapaan akrabnya, Rabu (27/3/2024).

Sementara untuk jalur mudik lebaran nanti, pihaknya mengimbau masyarakat agar melewati jalur alternatif Curah Kobokan. Namun, masyarakat harus berhati-hati jika melewati jalur tersebut.

“Masyarakat Lumajang dan Malang diharapkan untuk melewati jalur alternatif via Curah Kobokan, namun tetap waspada dan jika hujan turun, masyarakat dilarang melewati jalur tersebut,” jelasnya.

Sekedar diketahui, selama pelebaran jalur piket nol dilakukan, petugas memberlakukan sistem buka tutup bagi kendaraan yang hendak melintas.

Selain itu, masyarakat Lumajang yang hendak ke Malang maupun arah sebaliknya, bisa menggunakan jalur alternatif Curah Kobokan dengan syarat cuaca sedang bersahabat. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga  Amankan 2.885 TPS Pemilu 2024, Polres Probolinggo Terjunkan 400 Personel

Baca Juga

Perda Tempat Hiburan di Pasuruan Tuai Polemik, Ning Lia: Moral Anak Bangsa Harus Diutamakan

Pasuruan,- Viral dan menghangat, pembahasan rancangan peraturan daerah (Perda) tentang pengaturan tempat hiburan di Kabupaten …