RAPAT PLENO: Sidang pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 oleh KPU Kota Pasuruan. (foto: Moh. Rois).

Rekapitulasi Tuntas, Prabowo-Gibran Menang di Kota Pasuruan

Pasuruan,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan telah menyelesaikan rekapitulasi suara Pemilu 2024, baik untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sidang pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 di tingkat Kota Pasuruan yang digelar di Hotel Ascent Premiere Pasuruan, selesai pada Selasa (27/2/2023) malam.

Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Diana Sari, menyatakan, hasil rekapitulasi suara di tingkat kota ini konsisten dengan hasil di tingkat kecamatan.

“Rekapitulasi dilakukan mulai pagi hingga malam. Alhamdulillah rekapitulasi berjalan lancar dan hasilnya sama dengan rekapitulasi di kecamatan,” ungkap Royce, Rabu (28/2/24).

Berdasarkan data model D KPU Kota Pasuruan, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Probowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, memperoleh suara terbanyak dengan total 86.847 suara.

Sementara pasangan nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan dan A. Muhaimin Iskandar, mendapatkan 26.381 suara. Lalu pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD meraih 17.613 suara.

“Data model D ini, akan segera dikirim ke KPU Provinsi Jawa Timur untuk melanjutkan proses rekapitulasi perolehan suara tingkat provinsi,” ungkap dia. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Pandemi, Usia Calon KPPS Dibatasi

Baca Juga

Eks Kajari Pasuruan Daftar Cabup lewat PKB, Siap Saingi Dion-Gus Mujib

Pasuruan,- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah di seluruh Indonesia …