TENGGELAM: Evakuasi korban di sungai Kali Asem, Lumajang. (foto: Asmadi).

Tiga Bocah Tenggelam saat Mandi di Kali Asem Lumajang, Satu Tewas 

Lumajang,- Seorang anak, Tandava (10), ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam di Kali Asem di belakang Kampus Unilu, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Rabu (28/2/2024). Sebelumnya ia bersama dua temannya mandi di sungai sepulang sekolah.

Kapolsek Sumbersuko, AKP Ernowo mengatakan, sepulang sekolah, korban bersama dua temannya mandi di sungai. Mereka berenang di Kali Asem.

“Tadi saya menerima laporan dari warga setempat, sekitar jam 13.00 WIB, ada seorang anak tenggelam. Ketiganya, Gilang, Tino, dan Tandava. Yang Tandava meninggal dunia,” kata Ernowo.

Ernowo menceritakan, awalnya mereka baru pulang dari sekolah di SD Tompokersan ll. Mereka bertiga langsung mandi di Kali Asem.

Tak lama berselang, teman-temannya tidak menyadari jika Tandava terseret arus. Karena arusnya sangat kencang, dua temannya tidak sanggup untuk menolongnya.

“Akhirnya mereka berteriak meminta tolong kepada kepada warga. Warga yang saat itu ada di musala langsung menelepon kami. Pada sekitar pukul 13.30 WIB, kami datang ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan pencarian. Alhamdulillah korban ditemukan pada pukul 13.53 WIB,” kata kapolsek.

Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit NU. Dalam perjalanan, kodisi korban masih dalam keadaan bernapas.

“Setelah sampai di UGD, Allah berkehendak lain, korban bernama Tandava dinyatakan meninggal oleh tim medis,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Tebing Longsor, Tiga Warga Hilang

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …