TINJAU: Wakil Walikota Pasuruan, Adi Wibowo, ditemani Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Dianasari, meninjau setting logistik Pemilu, Rabu (24/1/24). (foto: Moh. Rois).

Pemilu 2024, Wakil Walikota Pasuruan Tinjau Proses Setting Logistik Pemilu

Pasuruan,- Wakil Walikota Pasuruan, Adi Wibowo meninjau proses setting alat kelengkapan Pemilu Tahun 2024 di Gudang Bulog Kota Pasuruan, Rabu (24/1/24) siang. Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran proses persiapan menuju hari pemilihan.

Menurut Mas Adi, sapaan akrab Wawali Kota Pasuruan, pemilu merupakan tanggung jawab bersama. Pemerintah memiliki peran penting dalam memastikan proses tersebut berjalan optimal.

“Alhamdulillah prosesnya berjalan baik dan bagus,” ujar Mas Adi.

Ia yakin, partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 ini dapat mencapai lebih dari 90 persen, meningkat dari tahun 2019, yang hanya kisaran 80 persen.

Optimisme ini disandarkan pada animo masyarakat saat ini terhadap peserta pemilu yang semakin terlihat, khususnya di media sosial (medsos).

“Melihat geliat peserta pemilu di media sosial, kami optimis partisipasi masyarakat di Kota Pasuruan bisa mencapai lebih dari 90 persen,” tambahnya

Mas Adi juga mengajak media untuk turut berperan dalam mensosialisasikan pentingnya Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang. Menurutnya, satu hari pencoblosan memiliki dampak besar terhadap masa depan bangsa.

“Saya berharap media juga berperan untuk mensosialisasikan pentingnya pemilu, pentingnya berpartisipasi untuk memilih pada tanggal 14 Februari 2024. Sebab satu hari mencoblos itu menentukan masa depan bangsa,” pungkasnya. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Kerja Maraton, Penyelenggara Pemilu di Mayangan Alami Hipertensi

Baca Juga

Paslon Independen di Kota Probolinggo Wajib Kumpulkan 17.851 Dukungan

Probolinggo,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo, Sabtu (4/5/24), menggelar Sosialisasi Pemenuhan Persyaratan Dukungan Pasangan …