Ilustrasi pengeroyokan terduga maling.

Gagal Curi Motor, Maling Babak Belur Dihajar Massa

Probolinggo,- Zaini, warga Desa Seneng, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, babak belur dihajar massa. Ia dihajar warga lantaran sempat membawa kabur motor di Desa Widoro, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, Minggu (21/1/24) dini hari.

Pemilik motor, Afifuddin, warga Desa Widoro menceritakan, pencurian kendaraan bermotor (curanmor) miliknya terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

Saat kejadian, dirinya sedang masak-masak di dalam rumah, tiba-tiba mendengar bunyi starter dari motor Suzuki Smash warna merah hitam bernomor polisi (Nopol) N 6971 MM miliknya, yang terparkir di depan rumah.

“Saya cek sepeda sudah tidak ada lagi, langsung saya kejar orangnya bersama teman-teman,” kata Afifuddin, Minggu (21/1/24).

Tak menunggu lama, pelaku berhasil disusul oleh tujuh orang teman korban. Mereka pun sepakat untuk membawa pelaku ke rumah kepala desa setempat.

Saat hendak dibawa ke rumah kades, Zaini melakukan perlawanan. Ia menendang salah satu dari tujuh orang yang menangkapnya, bahkan sempat menggigit tangannya.

Alhasil, merekapun meminta pertolongan dengan cara berteriak maling.

“Sebelumnya tidak dipukuli, karena saya kasihan, setelah melawan kami teriaki, dan banyak orang berdatangan, akhirnya diamuk,” kata Afifudin.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Krejengan Aipda Ali Yunus mengatakan, saat ini Zaini masih dalan proses perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan.

Sebab, ia menderita sejumlah luka akibat amukan massa. “Sementara laporan sudah kami terima dan saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” jelas Ali. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Lima Pengedar dan Pemakai 165 Gram SS Dibekuk Polisi

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …