Petugas damkar Kota Probolinggo memadamkan api yang membakar dapur. (foto: Hafiz Rozani).

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Mayangan Ludes Terbakar

Probolinggo,- Rumah di Jalan KH. Mas Mansyur, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo terbakar, Jumat pagi (19/1/24). Api yang diduga karena korsleting listrik ini meludeskan bagian dapur namum tidak sampai merembet ke ruangan lain.

Dapur rumah yang terbakar tersebut milik Sanuddin (60), di mana api pertama kali muncul sekitar pukul 09.30 WIB. Karena banyak material yang mudah terbakar, api dengan cepat membesar dan membakar dapur rumah.

“Saat kejadian di rumah memang ada Pak Sanuddin bersama istrinya. Namun diduga saat api pertama kali muncul pemilik rumah tak mengetahuinya sehingga api membesar dan membakar bagian dapur rumah,” ujar warga sekitar, Gatot.

Petugas Damkar Pemkot Probolinggo yang mendapat laporan kemudian menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran.

Setibanya di lokasi, petugas kemudian memadamkan api yang sudah membakar hampir sebagian besar bagian dapur.

Tak sampai 30 menit, api berhasil dipadamkan, namun untuk mengantisipasi api kembali muncul, petugas tetap melakukan penyemprotan.

Kabid Damkar Kota Probolinggo, Abdul Kholiq mengatakan, mendapat laporan kebakaran sekitar pukul 09.30 WIB. Ia kemudian menerjunkan satu unit mobil damkar.

Saat pemadaman, tidak ada kendala yang ditemui petugas. Hanya lokasi dapur yang ada di bagian belakang rumah dengan akses terbatas, membuat proses pemadaman butuh waktu lebih lama.

“Saat petugas tiba, api disertai asap memenuhi bagian dapur rumah. Petugas langsung melakukan penyemprotan, sekitar 30 menit kemudian api berhasil dipadamkan. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Tanah Labil dan Hujan Deras, Rumah Warga di Wonomerto Ambruk

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …