Siaga Natal, Polisi Sterilisasi 17 Gereja di Kota Pasuruan

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota intensifkan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 dengan melakukan sterilisasi pada 17 gereja di wilayahnya. Pada Minggu pagi (24/12/2023), polisi menyisir Gereja Antonius Padova di Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Purworejo.

Dengan seragam lengkap dan metal detector, belasan anggota polisi memeriksa setiap sudut gereja, termasuk area di bawah kursi jemaah, sekitar mimbar, dan halaman gereja tertua di Kota Pasuruan.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Makung Ismoyo Jati menyatakan, setidaknya ada 17 gereja di wilayah hukum mereka yang akan menggelar misa Natal.

Menurutnya, Polda Jawa Timur memberikan peringatan agar seluruh polres di daerah tidak mengabaikan potensi ancaman terorisme.

“Sterilisasi akan terus dilakukan hingga perayaan misa Natal selesai, dari Sabtu kemarin hingga Senin tanggal 25 Desember 2023,” kata Kapolres Makung, Minggu (24/12/23).

Kabag Operasional Polres Pasuruan Kota, Kompol Tatuk S Irianto mengatakan, pihaknya menyiapkan 168 personil untuk patroli pengamanan, termasuk anggota Satsamapta Tim Raimas dan Patroli.

Mereka dibantu TNI dan ormas, siaga selama 24 jam menjelang libur panjang Natal dan tahun baru.

“Sterilisasi dilakukan di semua gereja yang menggelar misa Natal untuk menjamin rasa aman para umat Kristiani.” ujarnya.

Dengan langkah ini, diharapkan Natal di Pasuruan dapat berlangsung dengan damai dan aman.

“Dengan adanya aparat berwajib, kami berharap para umat Kristiani yang merayakan natal bisa lebih terjamin keamanannya,” pungkasnya. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Sudah Lebih Sebulan, Teror Bondet di Nguling Belum Juga Terungkap

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …