OLAH TKP: Anggota Satlantas Polres Probolinggo sedang melakukan olah TKP laka maut di jalur pantura Paiton. (foto: Ali Ya'lu).

Polisi Olah TKP Laka Maut Paiton, Sebut Sopir Pikap Lalai

Probolinggo,- Kecelakaan maut terjadi di jalur pantura Kabupaten Probolinggo, tepatnya di jalan raya Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, Minggu (10/12/23) sekitar pukul 10.450 WIB. Polisi menduga, kecelakaan maut ini disebabkan oleh kelalaian sopir pikap.

“Diduga karena kealfaan dan kelalaian pengemudi pikap L-300 yang mengalami konsentrasi menurun saat mengemudi,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Aditya Wikrama.

Aditya menjelaskan, kecelakaan bermula saat kendaraan pikap L-300 dengan nopol P 9638 GE melaju dari timur ke barat.

Kendaraan bak terbuka ini dikemudikan oleh Pranyoga (23), warga Kelurahan Sumberkejayan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember. Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), ia diduga mengantuk.

“Sehingga kendaraan pikap ini bergerak ke arah utara,” ujar Aditya usai menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Ia melanjutkan, pada saat bersamaan, terdapat kendaraan truk fuso dari arah barat. Truk Fuso dengan nopol BM 9021 AU ini disopiri Angga Eka Mukharomah (36) warga Desa Sonorejo Kecamatan Blora, Kabupaten Blora.

Alhasil tabrakan pun tidak dapat dihindari. “Karena kurang konsentrasi dan bergerak ke arah utara, pikap  kemudian kontra dengan sisi kanan truk,” terangnya.

Tak berhenti di situ, Budiyono (55) warga Desa Pondokkelor, Kecamatan Paiton juga terkena imbas dari kecelakaan ini. Pasalnya, di saat kejadian, Budi sedang mengendarai motor Verza dengan Nopol L 3742 FU.

Posisinya tepat berada di belakang pikap, dan tak memiliki jarak yang cukup untuk menghindar meskipun Budi sudah melakukan pengereman.

“Akibat dari kejadian tersebut saudara Pranyoga mengalami luka, dan karena lukanya sangat parah sampai akhirnya meninggal dunia di TKP,” terangnya. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publiaher: Moch. Rochim

Baca Juga  Ditutup 2 Bulan, Pasar Hewan Wonoasih Segera Dibuka

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …