HOTMIX: Proyek hotmix perbaikan infrastruktur jalan raya di Kabupaten Probolinggo. (foto: Ali Ya'lu)

Tiga Ruas Jalan Dihotmix, Ditargetkan Tuntas Pertengahan Desember

Probolinggo,- Pengerjaan Tiga Ruas Jalan Hotmix Ditarget obolinggo – Perbaikan tiga ruas jalan daerah terus digenjot oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Probolinggo. Terlebih, hujan sudah kerap kali mengguyur.

Kepala dinas Pekerjaan Umum (PUPR) Kabupaten Probolinggo, Hengki Cahyo Saputra mengatakan, ketiga ruas jalan itu adalah Krucil – Manggisan dengan anggaran Rp 12 miliar, Klaseman – Maron dengan anggaran Rp 10 miliar, dan Paras – Klenang dengan anggaran Rp 6,4 miliar. Sehingga, total anggaran yang disediakan sekitar Rp 28,4 miliar.

“Menjelang akhir November ini progresnya sudah cukup baik. Manggisan – Krucil itu sudah 90 persen dari panjang 5,4 KM. Klaseman – Maron 77,85 persen dari total 5,6 KM. Dan untuk Paras – Klenang sudah 90,63 persen dari panjang 3,2 KM,” katanya, Kamis (30/11/2023).

Ia melanjutkan, untuk tiga ruas jalan ini perbaikannya tergolong pengerjaan berat dan menyeluruh. Beberapa ruas jalan juga ditambahi dengan pembangunan bahu jalannya menggunakan rabat.

“Pengerjaannya hotmix. Termasuk pengejaan berat, bukan spot-spot,” katanya.

Hengky pun menargetkan, pengerjaan di tiga ruas jalan ini ditarketkan selesai pada 18 Desember mendatang. Sebab, jika tak kunjung kelar, pengerjaan juga akan terkendala dengan musim hujan dengan intensitas tinggi yang diprediksi terjadi pada Januari mendatang.

“Info dari BMKG hujan dengan intensitas cukup tinggi masih Januari, jadi memang harus digenjot. Termasuk kendaraan besar atau berat, tidak kami perbolehkan melintas. Agar pengerjaan dapat maksimal,” ungkapnya.(*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Roxhim

Baca Juga  Pemkab Probolinggo Beri Akses Muhammadiyah Ber-Idul Adha

Baca Juga

Dikeluhkan Warga, Pj Bupati Ultimatum Rumah Produksi Ayam Potong di Paiton

Probolinggo,- Adanya rumah produksi ayam potong di Desa/Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, dikeluhkan oleh masyarakat setempat. …