DIPOLES: Pekerja sedang memasang bangku taman di ruas Jl. Suroyo, Kota Probolinggo. (foto: Hafiz Rozani)

Kota Probolinggo Bakal Makin Cantik, Ada Bangku Taman dan Pot Bunga di Ruas Jalan

Probolinggo,- Kota Probolinggo bakal tambah cantik dan nyaman. Hal itu terjadi setelah pemerintah kota setempat melengkapi fasilitas publik yang ada di dua ruas jalan yakni dengan bangku taman.

Kabid Konservasi dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Probolinggo, Suciati Ningsih mengatakan, dua ruas jalan yang dilengkapi bangku taman ini adalah Jalan Suroyo dan Jalan dr. Saleh dengan bangku taman sebanyak 51 unit

“Dari total 51 bangku taman tersebut, 32 bangku taman baru dipasang di Jalan Suroyo. Sementara, 19 bangku taman yang sebelumnya ada di Jalan Suroyo dipindah ke Jalan dr. Saleh serta beberapa taman, salah satunya Taman Semeru,” ujar Suciati, Jum’at (3/11/23).

Selain penambahan kursi, DLH juga menambah pot bunga dengan total 90 unit di Jalan Suroyo dengan total anggaran sekitar Rp200 juta. Anggaran tersebut juga termasuk pemasangan serta pemindahan 19 bangku taman bekas Jalan Suroyo ke berbagai lokasi.

Selain bangku taman dan penambahan pot, rencananya DLH Kota Probolinggo juga akan menambah ornamen lain di sepanjang Jalan Suroyo yakni, bola-bola yang berbahan teraso.

Namun menurut Suciati DLH masih mencari penyedia bola-bola yang berbahan teraso ini. Dalam waktu dekat, bola-bola jalan ini diharapkan sudah bisa didapatkan.

“Dengan penambahan bangku taman, pot, serta rencana penambahan bola-bola ini tak lain untuk mempercantik wajah Kota Probolinggo,” ujar Suciati. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Pria Paruh Baya Tewas di Gardu Perlintasan KA Jorongan

Baca Juga

Bakal jadi Kantor Baru KPU, Eks-TPS Kraksaan Wetan Segera Dibongkar

Probolinggo,- Tumpukan sampah di lokasi eks-Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, …