HANGUS: Bajaj Pulsar saat hangus terbakar di SPBU Beji, Kabupaten Pasuruan. (Foto: Moh. Rois)

Busi Percikkan Api, Bajaj Pulsar Terbakar di SPBU Beji

Pasuruan,- Motor sport merk Bajaj Pulsar hangus terbakar di SPBU Beji Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Rabu (20/9/2023) siang. Sumber kebakaran diduga berasal dari busi yang memercikkan api.

Kapolsek Beji, Kompol Yokbeth Wally mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Awalnya pengendara sepeda motor, Jali (42) datang ke SPBU membeli solar untuk memenuhi bahan bakar dieselnya.

Sebelum mengisi solar, Jali mengisi bahan bakar jenis Pertalite untuk motor yang ia kendarai. Ketika hendak mengisi bahan bakar minyak (BBM) solar menggunakan drum berkapasitas 30 liter, ia melihat antrian yang sangat panjang.

Jali pun memutuskan untuk putar balik dan memutuskan membeli minuman di warung area sekitar SPBU.

Namun, belum sampai di warung, tepatnya di luar halaman SPBU, korban terpeleset dan terjatuh bersama sepeda motornya. Setelah terjatuh, motor mengeluarkan percikan api yang kemudian membesar dan hanguskan kendaraan buatan India itu.

“Korban melihat ada percikan api yang berasal dari motor yang ia kendarai itu,” ujar Yokbeth.

Melihat sepeda motornya terbakar, Jali segera berusaha memadamkan api dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) milik SPBU. Tidak lama kemudian, mobil Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Pasuruan tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman lebih lanjut.

“Kemungkinan besar, api berasal dari busi sepeda motor yang salah satu kabelnya terkelupas sehingga menimbulkan percikan api dan mengakibatkan kebakaran kendaraan,” tambahnya. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Harga Kedelai Melambung, Produsen Tahu-tempe Linglung

Baca Juga

Truk Vs Truk Tabrakan di Jalur Pantura Bangil, Sopir Kritis

Pasuruan,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Raci, tepatnya di depan Pengadilan Agama (PA) …