Pleno Komisioner, Yonki Terpilih Pimpin Bawaslu Kabupaten Probolinggo

Probolinggo – Komposisi divisi komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Probolinggo akhirnya lengkap. Para komisioner yang dilantik Sabtu (19/8/2023) lalu, menggelar rapat pleno penyusunan divisi pada Senin (21/8/2023).

Dalam pleno tersebut, empat komisioner hadir secara langsung, Yonki Hendriyanto, Sipuadi, Ach. Mawardi Azkiya, dan Tola Ediy. Sedangkan, Ubaidillah mengikuti secara daring karena sedang berada di luar kota.

Dalam pleno tersebut, sempat terjadi perdebatan terkait pemilihan ketua bawaslu yang baru. Dari empat komisioner yang hadir secara langsung, terdapat dua suara yang memilih Yonki untuk menjadi ketua sedangkan dua lainnya mendukung Tola.

“Karena berimbang dua- dua, penentuan berada di pilihannya Mas Ubaid. Yang kemudian disepakati saya menjadi ketua,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo, Yonki Hendriyanto, Senin (21/8/2023).

Sedangkan untuk formasi divisi, Sipuadi dipercaya menjadi Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Diklat
disepakati Yonki Hendriyanto menjabat sebagai Ketua baru yang diwakili Tola Ediy. Tola Ediy menjadi Koordinator Penanganan Pelanggaran Data dan Informasi, wakilnya ialah Ach. Mawardi Azkiya.
Ach. Mawardi Azkiya diamanahi menjadi Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas yang diwakili Ubaidillah.

Sedangkan Ubaidillah mengkoordinatori Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa, wakilnya ialah Sipuadi.

“Alhamdulillah susunan divisi sudah lengkap,” kata Yonki. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Gelar Rakercab, Gerindra Lumajang Sepakati Bunda Indah Maju Bacabup

Baca Juga

Pj Bupati Probolinggo: Belum Ada Laporan ASN Bermedsos Politik

Probolinggo – Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menggunakan media sosial (medsos) menjadi salah satu …