Petugas menindak truk masuk kota dan motor berknalpot brong.

Ditindak, Belasan Truk Masuk Kota dan Puluhan Motor Brong

Probolinggo – Pada hari ketiga Operasi Patuh Semeru, Rabu (12/07/23), Satlantas Polres Probolinggo Kota menggelar razia dengan sasaran truk masuk kota dan motor berknalpot brong. Hasilnya petugas berhasil menindak belasan truk dan puluhan motor berknalpot brong.

Ada beberapa cara, yakni dengan cara hunting system dan statis. Selain itu ada beberapa titik yang menjadi razia statis petugas di antaranya, Jalan Panglima Sudirman depan terminal lama, Jalan Pahlawan, Jalan Pandjaitan, serta pintu masuk Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan.

Hasilnya, sejumlah truk yang dijumpai melintas di tengah kota kemudian dikenai bukti pelanggaran (tilang). Sementara, motor berknalpot brong berhasil diamankan di sejumlah titik.

“Dalam operasi patuh semeru pada hari Rabu sore ini kami bersama Subdenpom dan Dishub Kota Probolinggo melakukan razia penindakan di sejumlah lokasi di Kota Probolinggo dengan sasaran penindakan pelanggaran yang menyebabkan kecelakaan,” ujar Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Pandri Simbolon.

Hasil razia yang digelar Rabu sore, petugas berhasil menindak belasan truk yang kedapatan masuk ke tengah kota, serta puluhan motor berknalpot brong, hingga motor yang tidak sesuai spek-tek juga ditindak.

Selanjutnya, untuk kendaraan yang tidak sesuai spek-tek, serta motor berknalpot brong yang tidak bisa menunjukkan surat-surat kemudian digelandang ke Mapolres Probolinggo Kota.

“Dengan Operasi Patuh Semeru 2023 ini, diharapkan pelanggaran lalu lintas serta angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota menurun. Selain itu, operasi ini juga menindaklanjuti laporan warga terkait motor knalpot brong dan truk masuk kota,” katanya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Efek Pandemi, Peredaran Rokok Ilegal Meningkat

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …