Petugas damkar melakukan penyemprotan di dua rumah yang terbakar.

Diduga Korsleting Listrik, Dua Rumah di Jalan Pandjaitan Probolinggo Terbakar

Probolinggo – Dua rumah di Jalan Pandjaitan, RT 04, RW 04 Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jumat (23/06/23) terbakar. Diduga, kebakaran ini terjadi karena korsleting listrik rumah kontrakan kosong yang berada di belakang rumah warga.

Ketua RT 04, Musrito mengatakan, kebakaran dua rumah yang salah satunya milik Siti Walima (60), diketahui sekitar pukul 11.45. Saat itu, asap muncul dari rumah kontrakan kosong di belakang rumah Siti Walima.

“Tak lama setelah asap terlihat, api kemudian muncul, dan karena angin yang bertiup kencang, serta api cepat membesar, api yang awalnya membakar rumah kontrakan kosong, kemudian merembet ke rumah Siwi Walima yang berdempetan dengan rumah kontrakan,” ujarnya.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian kemudian melapor ke petugas pemadam kebakaran Pemkot Probolinggo. Tak lama kemudian dua unit mobil damkar tiba dan langsung melakukan penyemprotan.

Saat petugas tiba, rumah kontrakan kosong sudah ludes. Sedangkan rumah Siti Walima yang berada di depan rumah kontrakan yang terbakar bagian dapur dan tengah terbakar.

“Saat kejadian Ibu Siti Walima ada di dalam kemudian berhasil dievakuasi warga dari dalam rumah. Dugaan sementara kebakaran yang bermula dari rumah kontrakan ini dari korsleting listrik, ” imbuh Ketua RT 04.

Sementara Kasi Damkar Pemkot Probolinggo, Abdullah mengatakan, petugas mendapat laporan sekitar pukul 12.02, yang kemudian menerjunkan dua unit mobil damkar kapasitas 3.000 liter dan 5.000 liter.

“Jadi ada dua rumah yang terbakar, salah satunya mengenai dapur. Api berhasil dipadamkan sekitar satu setengah jam dan diduga korsleting listrik,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Kenang Jasa Pahlawan, Siswa SD Tabur Bunga di TMP

Baca Juga

Truk Vs Truk Tabrakan di Jalur Pantura Bangil, Sopir Kritis

Pasuruan,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Raci, tepatnya di depan Pengadilan Agama (PA) …