Petugas Damkar melakukan Pemotongan cincin pada jari ibu asal Leces (istimewa)

Picu Bengkak, Warga Leces Lepas Cincin di Damkar

Probolinggo – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Probolinggo berhasil memotong cincin yang terpasang di jari seorang perempuan asal Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Jumat (12/05/23). Sebelumnya, cincin itu tak bisa dilepas sehingga mengakibatkan jari pemakainya membengkak.

Petugas Damkar, Nanang Effendi mengatakan, pemotongan cincin dilakukan setelah seorang ibu bernama Hanifah (48), warga Jalan Ronggojalu, Desa Sumber Kedawung, Kecamatan Leces datang ke kantor Damkar.

“Jadi sekitar pukul 08.00, ibu asal Leces tersebut datang ke kantor Damkar dengan keluhan cincin jari manis sebelah kanan tidak bisa di lepas, hingga mengakibatkan bengkak,” ujarnya.

Dari keluhan tersebut petugas kemudian memotong cincin yang tak bisa dilepas di jari manis ibu tersebut. Proses pemotongan cincin dilakukan dengan hati-hati lantaran jika alat potong meleset sedikit maka dapat melukai jari manis sang ibu.

Barulah 10 menit kemudian, cincin yang sebelumnya tak bisa dilepas berhasil dipotong tanpa melukai jari sang ibu.

“Petugas membutuhkan waktu 10 menit hingga akhirnya cincing berhasil dipotong, dan selama pemotongan cincin tidak ada kendala sedikit pun,” imbuh Nanang. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Harga Cabai Rawit di Pasaran Tembus Rp100 Ribu

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …