AKSES SULIT: Tim Damkar Kota Probolinggo dipaksa bekerja keras untuk memadamkan api di rumah warga Jl. Kartini. (foto: Hafiz Rozani)

Rumah di Jl. Kartini Kota Probolinggo Terbakar, 3 Kamar Ludes

Probolinggo,- Rumah warga di Jalan Kartini, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, terbakar, Senin malam (8/05/23). Akibatnya, tiga kamar yang berada di lantai 2 rumah ludes.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, kebakaran di rumah milik Khadar Nurahman (57) itu diketahui oleh warga sekitar pukul 21.30 WIB. Api terlihat di lantai 2, yang berada area belakang rumah.

Melihat ada kobaran api, warga kemudian melaporkan kejadian itu ke Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Probolinggo. Sembari menunggu petugas damkar, pemilik rumah dan warga berusaha memadamkan menggunakan alat dan air seadanya.

“Saat tiga kamar di lantai 2 terbakar, adik saya yang tiap hari tidur di salah satu kamar tersebut sedang keluar. Saat api membesar, listrik di rumah sedang dalam kondisi menyala,” ujar pemilik rumah, Khadar Nurahman.

Petugas damkar yang tiba di lokasi kemudian melakukan pemadaman. Namun petugas sempat kesulitan karena akses menuju ke tiga kamar yang terbakar berada di lantai 2 belakang rumah.

Akhirnya, petugas dapat memadamkan api setelah selang air dilewatkan jendela samping rumah di lantai 2. Saat pemadaman berlangsung, atap 3 kamar kondisinya sudah hangus terbakar.

“Beruntung petugas pemadam kebakaran cepat datang memadamkan api di lantai 2. Kerugian akibat kejadian ini saya taksir sekitar Rp30 hingga Rp40 juta,” imbuh Khadar.

Kabid Damkar Kota Probolinggo, Abdul Kholik mengatakan, petugas menerima laporan kebakaran sekitar pukul 21.40 WIB. Pihaknya lantas menerjunkan 2 unit damkar berkapasitas 3 ribu liter dan 5 ribu liter.

“Kebakaran ini diduga terjadi karena adanya hubungan arus pendek listrik,” tebak Kholik. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Antisipasi Banjir Susulan, Polres Probolinggo Siagakan Tonsus

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …