GULING: truk tebu yang terguling di Lumajang tewaskan dua orang. (foto: istimewa)

Truk Tebu Guling Timpa 2 Motor di Lumajang, Renggut Nyawa Pasutri

Lumajang,- Dua sepeda motor tertimpa truk bermuatan tebu yang terguling dari arah berlawanan di jalan raya Desa Lempeni, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Minggu (7/5/2023) malam.

Kejadian ini menewaskan dua orang sementara lima korban lainnya dilarikan di Puskesmas terdekat. Kelima korban harus menjalani perawatan medis secara intensif.

Petaka berawal saat truk dengan nomor polisi N 8653 EN yang dikemudikan oleh Jasmadi (46), warga Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang melaju dari arah utara ke selatan.

Truk bermuatan tebu itu tiba-tiba oleng di tikungan Desa Lempeni, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang. Nahas, truk oleng terguling dan menimpa dua kendaraan bermotor dari arah berlawanan.

Para pengendara roda dua masing-masing adalah Toyibi (47) bersama istrinya, Nurhayati (43) dan dua anaknya Adam (5) dan May (14) warga Desa Tempeh Kidul, Kecamatan Tempeh. Lalu Hidayat (33) bersama istrinya Illa (28) dan putranya, Farel (4) warga Desa Babakan, Kecamatan Padang.

Toyibi dan istrinya, Nurhayati, dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan, lima korban lainnya dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sopir truk tebu, Jasmadi mengatakan, sejatinya muatan truk saat itu tidak terlampau tinggi atau melebihi muatan. Namun, saat melintasi tikungan, tiba-tiba truk langsung terguling.

“Tidak tinggi (muatan tebunya). Langsung roboh ke kanan. Gak ada kendaraan lagi (dari arah berlawanan) hanya sepeda, kalau jumlahnya tidak tahu,” kata Jasmadi.

Anggota Polsek Tempeh, Bripka Doni Febrianto mengatakan, kecelakaan itu sudah ditangani kepolisian. Unit Laka Satlantas Polres Lumajang dibantu Polsek Tempeh, menurutnya, sedang mengembangkan proses penyelidikan.

“Saat ini masih dalami penyelidikan penyebabnya. Semua korban tadi kita evakuasi ke puskesmas. Sopir dan barang bukti berupa truk dan dua sepeda motor juga sudah kami amankan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga  Motor Oleng lalu Tabrak Truk, Pelajar di Pasuruan Meregang Nyawa

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga

Heboh Penemuan Mayat di Kali Regoyo Lumajang, Ternyata ini Faktanya

Lumajang,- Warga Desa Regoyo, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang dihebohkan dengan penemua mayat yang nyangkut dibebatuan …