Korban dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr. Moh. Saleh.

Terjatuh dan Terlindas Truk, Pemotor asal Jember Tewas

Probolinggo – Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Desa Sumberkewung, Kecamatan Leces, pada Rabu siang (3/05/23). Seorang pemotor terjatuh saat menyalip truk dari arah kiri. Akibat kejadian ini pemotor tewas terlindas roda truk.

Kecelakaan ini bermula saat Ahmad Muzzaki (34), warga Desa Sumberagung, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember, mengendarai motor Honda Supra Fit nopol P 6809 NJ, berjalan dari utara ke selatan sekitar pukul 10.25 WIB.

Sesampainya di TKP korban menyalip dari arah kiri truk gandeng nopol N 9771 UZ, yang dikemudikan Misto (63), warga Desa Kebonsari, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang. Karena saat menyalip motor yang dikendarai korban menyenggol bak, korban terjatuh dan terlindas roda truk.

“Saat itu saya sedang berjalan pelan dari utara ke selatan, namun tiba-tiba terdengar suara ban melindas benda. Kemudian saya menepi, dan barulah diketahui bahwa truk saya melindas pengendara motor,” ujar sopir truk, Misto.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut kemudian malaporkannya ke petugas Satlantas Polres Probolinggo, yang tak lama kemudian datang, dan langsung mengevakuasi korban ke kamar mayat RSUD Moh. Saleh.

Kemudian petugas melakukan olah TKP serta memintai keterangan sejumlah saksi yang melihat kejadian ini. Selanjutnya, agar tak terjadi kemacetan, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan kemudian di evakuasi ke kantor Satlantas Polres Probolinggo.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Aditya Wikrama mengatakan, hasil olah TKP sementara, kecelakaan ini karena korban kurang memperhatikan ruang gerak yang bebas saat menyalip, sehingga motor korban menyenggol bak truk hingga terjatuh.

“Saat menyalip dari kiri korban kurang memperhatikan ruang gerak yang bebas sehingga motor korban menyenggol truk hingga korban terjatuh, dan terlindas roda truk hingga meninggal di TKP,” ujarnya. (*)

Baca Juga  Pulang Terlambat dan Kehujanan, Anak Mengarang Diculik

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …