TERBAKAR: Petugas kepolisian mendatangi lokasi kejadian di Desa Curah Temu, Kec. Kotaanyar. (foto: Ainul Jannah).

Diawali Suara Ledakan, Mobil Perangkat Desa Dibakar 

Kotaanyar,- Teror bakar mobil kian akrab di wilayah hukum Polres Probolinggo. Kali ini menimpa Izusu Panther milik Sandiyono (40) warga Dusun Duwek, Desa Curah Temu, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, Minggu (23/4/4/23) dini hari.

Informasi yang dihimpun, mobil milik salah satu perangkat Desa Curah Temu itu ditemukan terbakar oleh pemiliknya setelah terdengar suara ledakan kecil dari arah teras rumah korban.

Korban kemudian bangun dari tempat tidurnya dan mengecek keadaan di depan rumahnya. Korban mendapati mobilnya dengan nomor polisi N 1582 NB, telah terbakar.

Karena panik, korban kemudian berusaha memadamkan api dengan tangkai bunga sembari berteriak meminta tolong ke warga setempat. Korban menyakini jika kendaraannya sengaja dibakar.

“Mulanya korban mendengar suara ledakan kecil, setelah dilihat ternyata mobilnya sudah terbakar langsung teriak minta tolong ke warga setempat,” ungkap Badriyono, Sekdes Curah Temu.

Warga yang berdatangan kemudian memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya secara gotong royong. Akhirnya, si jago merah yang melalap mobil korban bisa dipadamkan.

“Pintu dan kaca mobil bagian kanan terbakar dan pecah. Beruntung tidak sampai meledak,” ujarnya menjelaskan.

Aparat kepolisian telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memasang garis polisi pasca mendapat laporan dari korban.

Sayangnya, hingga berita ini ditulis, jajaran Polsek Kotaanyar maupun Polres Probolinggo, belum memberikan keterangan apapun meski sudah dikonfirmasi.

Sekedar informasi, teror bakar mobil bukan kali ini saja terjadi. Sepanjang tahun 2022 hingga saat ini, tercacat ada 4 teror bakar mobil terjadi di wilayah hukum Polres Probolinggo. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Beredar Akun FB Gus Haris Tawarkan Pesugihan, ini Faktanya

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …