Kantor Bupati Probolinggo yang juga merupakan kompleks perkantoran sejumlah OPD setempat.

Tiga Kepala OPD Pensiun Tahun ini

Probolinggo – Tahun ini, sebanyak tiga kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo akan memasuki masa pensiun. Praktis hal tersebut akan menambah posisi kepala OPD yang akan dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Saat ini, terdapat sejumlah posisi kepala OPD yang dipimpin oleh Plt. Di antaranya, jabatan Asisten III Setda setempat, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip), serta posisi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).

“Jika pensiun, nanti posisinya dijabat oleh Plt untuk sementara waktu, sampai ada yang terpilih untuk mengisi posisinya secara definitif,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat, Syamsul Huda, Rabu (1/3/2023).

Ia menjelaskan, ketiga kepala OPD yang akan memasuki masa pensiun tersebut adalah Budi Purwanto yang merupakan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Probolinggo. Kemudian Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Achmad Arif, dan terakhir Camat Sumberasih Mujito.

“Tentu kemudian untuk jabatan-jabatan tersebut akan dilakukan assesment. Akan dibentuk panitia seleksi,” ujarnya.

Namun, Syamsul tidak menjamin ketika ketiganya memasuki masa pensiun, posisi yang ditinggalkannya belum tentu akan bisa terisi secara definitif pada tahun ini. Sebab, pemerintah membutuhkan waktu untuk pembentukan panitia seleksi ataupun dalam proses assesment.

“Namun, diupayakan tahun ini jabatan-jabatan itu sudah ada penggantinya yang definitif,” paparnya.(*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Kades Temenggungan Tetap Menjabat Meski jadi Terdakwa, Pemkab Probolinggo Bakal Digugat

Baca Juga

Dikeluhkan Warga, Pj Bupati Ultimatum Rumah Produksi Ayam Potong di Paiton

Probolinggo,- Adanya rumah produksi ayam potong di Desa/Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, dikeluhkan oleh masyarakat setempat. …