HEBOH: Penampakan buaya di pinggir Sungai Bayeman, Kab. Probolinggo. (foto istimewa)

Heboh Penampakan Buaya di Sungai Bayeman Tongas

Probolinggo,- Sejak dua hari lalu, warga di Desa Bayeman, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo digegerkan dengan foto kemunculan seekor buaya di tepi sungai. Khawatir buaya tersebut berkeliaran di sungai dan menyerang warga, pihak Desa Bayeman akan menyisir sungai untuk mencari buaya tersebut.

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kepala Desa (Kades) Bayeman, Ahmad Syaifullah mengatakan, kemunculan buaya tersebut pertama kali ia ketahui melalui foto yang beredar di media sosial (medsos) terutama pesan WhatsApp.

Dari situlah, ia kemudian memintai keterangan dari perangkat desa untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.

“Menurut salah satu perangkat desa, warga sekitar sungai ada yang melihat buaya tersebut. Selain itu, jika dilihat dari buaya yang ada di foto, lokasinya hampir mirip di sekitar muara sungai, 100 meter dari laut,” ujarnya, Senin (23/1/2023).

Jika dilihat sepintas, ukuran buaya yang tertangkap kamera ini memiliki panjang sekitar 2 meter. Tak hanya dua hari lalu saja buaya tersebut terlihat warga. Namun, informasi lain mengatakan, sekitar dua bulan yang lalu, di sungai yang membelah Desa Bayeman ini juga sempat heboh soal kemunculan buaya.

Untuk memastikan dan mencari buaya, direncanakan pihak desa Selasa (24/01/2023) besok akan menyisir sepanjang sungai dengan menggunakan dua perahu dengan titik awal dari Dusun Jaringan hingga ke muara.

“Selain pencarian, besok kami juga akan memasang imbauan kepada warga yang beraktivitas di sungai, di beberapa titik sungai yang dianggap rawan,” imbuhnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Ngebet Beli Honda CBR, Sopir asal Maron Gasak Uang Majikan

Baca Juga

Ayan Menyerang saat Bersepeda, Pencari Rongsokan akhirnya Tertabrak Truk 

Pasuruan,- Seorang pencari rongsokan tiba-tiba terjatuh saat melintas di jalan raya Warungdowo, Desa Gondangrejo, Kecamatan …