Warga Tangkap Emak-emak Diduga Copet di Pasar Senin, ini Kronologi Kejadiannya

Besuk,- warga Desa Alas Nyiur, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo menangkap seorang wanita yang diduga merupakan spesialis pelaku pencopetan di Pasar Senin, Kecamatan Besuk, Senin (16/1/23) pagi.

Informasi yang dihimpun, diduga spesialis copet tersebut merupakan warga Kabupaten Lumajang. Namun, identitasnya masih belum ditemukan karena wanita bertubuh subur itu didapati tidak membawa kartu identitas apapun.

Salah satu saksi kejadian Abdullah (37) mengatakan, mulanya emak-emak yang mengenakan baju warna biru dengan jilbab silver itub terlihat mencurigakan saat berada di pasar. Abdullah pun membuntutinya dari belakang.

“Mukanya juga memang asing, bukan warga sana, dan tingkah lakunya mencurigakan. Setelah saya buntuti, ternyata orang itu kemudian memepet pengunjung pasar dan tangannya mengabil dompet pengunjung,” ceritanya.

Mengetahui hal tersebut, Abdullah kemudian berteriak copet. Sadar aksinya diketahui warga, ia kemudian melarikan diri dan melempar dompet yang sempat diambilnya dari pengunjung pasar.

“Langsung kabur, kemudian tertangkap warga. Selanjutnya dia kami serahkan ke pihak yang berwajib (Polsek Besuk,red),” ungkap Abdullah.

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Besuk Aipda Fajar Praja membenarkan ada penangkapan seorang terduga copet di wilayah hukumnya. Sayangnya, Fajar enggan membeberkan lebih jauh terkait peristiwa itu.

Sebab menurutnya, proses penyelidikan masih berlangsung sehingga kronologis dan motif kejadian yang dikantongi penyidik masih dangkal. “Betul mas. Sebentar mas, masih pendalaman,” jawabnya singkat via Whatsapp.(*) 

 

Editor : Mohamad S

Publisher : Zainullah FT

Baca Juga  Gegara Mercon, Nyawa Warga Besukkidul Besuk Melayang

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …