MENINGGAL: IMF (13), santri di Pasuruan yang mengalami luka bakar akibat dibakar oleh seniornya meninggal dunia. (foto: Moh. Rois).

Ponpes Sebut Insiden Santri Dibakar Diluar Kesengajaan 

Pasuruan,- Pondok Pesantren (Ponpes) di Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan angkat suara terkait ulah santrinya yang diduga sengaja membakar juniornya.

Tenaga pendidikan pesantren, A-Z mengatakan, kabar yang beredar bahwa santri junior dibakar oleh santri senior sebagai informasi yang tidak benar.

Menurutnya, kejadian ini adalah sebuah kecelakaan, tidak ada unsur kesengajaan. Oleh karenanya, merasa perlu untuk memberikan klarifikasi atas kabar tersebut.

“Kami memohon berita yang beredar ada santri bakar temannya sendiri segera diredam, karena itu tidak semuanya benar. Karena tidak ada seorangpun dari santri yang punya niat seperti itu,” kata A-Z, Senin (2/1/2023).

Saat ini, imbuhnya, permasalahan tersebut sudah ditangani oleh Polres Pasuruan. Beberapa santri juga sudah dipanggil untuk memberikan keterangan sebagai saksi.

Bahkan sala satu santri juga sudah ditetapkan tersangka oleh pihak kepolisian. “Kami sebagai warga negara yang taat hukum, menyerahkan sepenuhnya proses ini ke Polres Pasuruan,” paparnya

Diberitakan sebelumnya, seorang santri di Kecamatan Pandaan, Pasuruan diduga dibakar seniornya, Sabtu (31/12/2022) malam.

Peristiwa itu berawal dari adanya dugaan pencurian. Korban IMF (13) santri asal, Kecamatan Gempol yang diduga mencuri beberapa barang dan uang milik santri lain.

Dari situ, kemudian terjadi cekcok. Saat cekcok disitu ada tumpahan bahan bakar mengenai korban. Korban ditakit takiti oleh seniornya yakni MHN (16) akan disulut api dengan korek, kemudian nyala dan akhirnya terbakar.

Akbitanya lekadian tersebut, IMF mengalami luka bakar di seluruh tubuhnya dan saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Sidoarjo.(*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Terparkir di Teras Rumah Gang Buntu, Honda Scoopy Raib

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …