Diterjang Angin Kencang, Cafe BUMDes di Kejayan Porak-poranda

Pasuruan,- Hempasan angin kencang terjang kanopi cafe milik Badan Usaha milik Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Tanggulangin, Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan, Sabtu (31/12/2022) siang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kepala Desa Tanggulangin, Suradi mengatakan, kejadian di Cafe BUMDes Bareta itu berlangsung sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu, cuaca sedang mendung.

Tiba-tiba, dari arah barat hempasan angin kencang menerjang kawasan cafe. Kanopi cafe yang terbuat dari seng dan besi terangkat dan porak-poranda.

“Kanopinya saja yang ambruk. Saat kejadian, kondisi cafe ramai, namun ketika ada angin kecang pengunjung cafe berhamburan keluar sehingga tidak ada korban,” kata Suradi.

Ambruknya atap kanopi ini menimpa sejumlah meja dan kursi hingga rusak. Selain itu, instalasi lampu gantung hias di dalam cafe juga ikut jatuh.

“Kalau kerugian material, ini semua kira-kira sekitar Rp35 juta sampai Rp50 juta,” jelasnya memprediksi.

Salah satu pengurus BUMDes Tanggulangunin, Sri Ernita (40) menyebut, ia dan pengurus BUMDes lainnya akan segera berkumpul untuk membahas rencana perbaikan ulang cafe tersebut.

“Ini milik BUMDes, bangunan cafe ini sudah berdiri 5 tahunan, tapi ya baru sekarang ini rusak. Bangunan ini oleh warga dibuat warung kopi dan warung makan, kedepan akan diperbaiki lebih bagus lagi,” janjinya. (*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Bersembunyi di Chasis Bus, Biawak Besar Ditangkap 

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …