Besok, Panwascam Terpilih Kota Probolinggo Dilantik

Probolinggo – Setelah menjalani serangkaian pendaftaran hingga tes, sebanyak 15 orang dinyatakan lolos menjadi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Selanjutnya, ke-15 orang terpilih ini akan dilantik, untuk selanjutnya menjalani bimbingan teknis (bimtek).

Hal itu merujuk pada Undang – Undang Nomor 7 Tahun 2017, tentang Pemilihan Umum dan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2019. Yakni, setelah Bawaslu Kota Probolinggo melaksanakan rapat pleno penetapan nama-nama Panwaslu Kecamatan Kota Probolinggo.

Dari 96 pendaftar calon Panwascam yang semua peserta berasal dari Kota Probolinggo, maka dari hasil seleksi terpilihlah 15 orang yang lolos dan terpilih menjadi Panwascam Kota Probolinggo. Nantinya 15 orang ini akan bertugas di lima kecamatan di Kota Probolinggo.

“Setelah terpilih, ke-15 orang ini akan dilantik besok pada 27 Oktober di Gedung Paseban Sena. Setelah dilantik, 15 orang terpilih ini akan menjalani bimtek pembekalan,” ujar Ketua Bawaslu Kota Probolinggo, Azam Fikri, Kamis (26/10/2022).

Berikut 15 orang yang lolos tersebut untuk Kecamatan Kademangan, Arif Nurhidayat, Ilham Farobi Omardani, Imro’atul Azizah. Kecamatan Wonoasih, Dhaliqo Khoiriyatun Maimunah, Noviliyia Meidina, Slamet Ilham Wahyudi.

Kecamatan Mayangan, Misdiyanto, Muhammad Aminulla, Yada Ariyanto. Kanigaran, Hisbullah Huda, Moch. Effendi, Siti Nur Karomah. Kecamatan Kedopok, Hadi Handoyo, Misbahul Munir, dan Orbhita Sahidati Irawan.

“Setelah bimtek pembekalan, ke-15 orang Panwascam ini akan langsung bertugas di kecamatan masing-masing. Namun, jika di kecamatan tidak ada kantor sekretariat, maka petugas Panwascam tersebut akan berkantor di kantor Bawaslu,” imbuh Azam. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Dapat Nomor Urut 1, Ini Harapan Paslon HATI

Baca Juga

Pj Bupati Probolinggo: Belum Ada Laporan ASN Bermedsos Politik

Probolinggo – Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menggunakan media sosial (medsos) menjadi salah satu …