Tak Ditilang, Puluhan Pelanggar Lalin Diajak Doa Bersama

Probolinggo – Banyak cara agar pelanggar lalu lintas (lalin) dapat berkurang, seperti yang dilakukan Satlantas Polres Probolinggo Kota, Minggu pagi (23/10/2022). Sejumlah pelanggar yang kedapatan melintas diberhentikan, namun tidak untuk ditilang namun di ajak untuk doa bersama.

Kegiatan pre-emtif dan edukatif ini digelar satlantas di Jalan Panglima Sudirman, depan Pasar Baru. Dipimpin Ustadz Hasanudin Adam, puluhan pelanggar ini diajak untuk doa bersama.

“Tujuan kegiatan doa bersama bagi para pelanggar lalu lintas ini tak lain agar para pelanggar ini mendapat hidayah, agar ke depan mereka sadar, bahayanya berlalu lintas tidak menggunakan helm, atau pun kendaraan yang tidak standar,” ujar Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah.

Doa bersama ini digelar karena warga Kota Probolinggo mayoritas beragama Islam. Doa bersama sebagai pendekatan bagi pelanggar agar lebih tersentuh hatinya.

“Setelah doa bersama, kami berikan sembako. Mudah-mudahan para pelanggar yang terjaring hari ini dapat sadar dan lebih tertib berlalu lintas,” ujar kasat lantas. (*) 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Viral! Video CCTV Pengacara di Probolinggo Sengaja Ditabrak Usai Sidang

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …