JALAN SEHAT: Fungsionaris DPP Partai Golkar yang juga Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) RI, Zainudin Amali saat menghadiri jalan sehat di Lapangan Maron, Kab. Probolinggo, Minggu 16 Oktober 2022.

Golkar Kab. Probolinggo Diminta Atur Strategi demi Muluskan Target 14 Kursi 

Maron,- Fungsionaris DPP Partai Golkar yang juga Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) RI, Zainudin Amali meminta DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo tetap solid.

Hal ini disampaikan Zainuddin saat menghadiri jalan sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-58 di Lapangan Wonorejo, Kecamatan Maron, Minggu (16/10/22) pagi

Dikatakan Zainuddin, Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah semakin dekat. Tentunya, semua partai akan berlomba untuk menjadi pemenang.

Oleh karenanya, ia meminta Partai Golkar, khususnya di Kabupaten Probolinggo, hadir di tengah-tengah masyarakat demi mempersiapkan pesta demokrasi 5 tahunan itu.

“Golkar partai yang cukup senior, kami berharap kader Golkar tetap berada di tengah rakyat. Partai Golkar harus menjadi bagian dari rakyat, untuk mensejahterakan rakyat,” katanya.

Wakil Ketua Pembina DPP Partai Golkar itu menyebut, setiap partai tentunya memiliki strategi masing-masing. Oleh sebabnya, ia berharap kader Partai Golkar dapat terus berkonsolidasi demi meningkatkan elektabilitas partai berlambang pohon beringin.

“Serap aspirasi masyarakat, himpun aspirasinya untuk pengambilan keputusan. Sehingga Partai Golkar ini betul-betul siap menghadapi Pemilu 2024,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Probolinggo, Oka Mahendra Jati Kusuma menyebut, pihaknya saat ini memang sedang fokus mempersiapkan diri menghadapi pemilu mendatang.

Oka juga memastikan, selama proses menyongsong Pemilu dan Pilkada 2024, Partai Golkar terus berusaha berada di tengah-tengah masyarakat.

“Terkait Pilbup (Pemilihan Bupati, red), kami belum berpikir ke arah sana. Runtutan yang harus kami lewati adalah memenangkan pileg (Pemilihan Legislatif, red) di Februari 2024 dulu, baru ke sana. Jalan sehat ini merupakan salah satu strategi kami untuk hadir di tengah masyarakat,” paparnya.

Tak tanggung-tanggung, dalam pemilu mendatang, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo ini menargetkan meraup 14 kursi. Setidaknya dalam setiap daerah pemilihan (dapil), partai Golkar bisa memperoleh dua kursi.

Baca Juga  Real Count KPU Capai 72 Persen, Berikut 7 Caleg yang Diprediksi Lolos dari Dapil 1 Kabupaten Probolinggo

“Minimal 12 kursi dari Partai Golkar, tetapi kami usahakan dapat dua kursi dari tujuh dapil yang ada,” ucap Oka optimistis. (*)

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga

Antisipasi Kerawanan Jelang Pilkada, Anggota Linmas Jalani Pelatihan

Probolinggo,- Puluhan petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kelurahan Wonoasih, Kota Probolinggo, Rabu (24/4/24) mendapat pelatihan dari …