Lima Tiang Patah Tersapu Angin, Pasokan Listrik 3 Desa Putus

Maron,- Lima tiang listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Kabupaten Probolinggo, patah akibat diterjang angin puting beliung Minggu (9/10/22) kemarin. Lima tiang listrik patah tersebut tersebar di dua kecamatan berbeda.

Manager PLN Kraksaan Reci Novriadi mengatakan, 5 tiang listrik yang patah masing-masing berada di Desa Satreyan dan Maron Wetan, Kecamatan Maron. Sisanya 3 tiang terletak di Desa Klenang Lor, Kecamatan Banyuanyar.

“Ada lima tiang patah, di Satreyan satu, Klenang Lor tiga, Maron Wetan satu. Kami sejak kemarin sudah melakukan pengecekan terkait material apa saja yang mengalami kerusakan di masing-masing titik,” ujar Reci, Senin (10/10/22).

Saat ini pihaknya sedang melakukan normalisasi jaringan listrik, termasuk memperbaiki tiang listrik tiang yang patah tersebut. Bahkan, 55 personil dikerahkan agar aliran listrik yang putus bisa kembali normal.

“Kami juga meminta bantuan ke personil dari Pasuruan karena kalau personil kita saja yang ada di Kraksaan tidak mampu. Jadi kami juga libatkan dari Pasuruan yang dibagi ke tiga titik itu tadi,” papar dia.

Kemudian, lanjut pria yang baru saja menggantikan Hendy Pranata sebagai manager PLN Kraksaan ini, sementara aliran listrik yang normal baru di Desa Satreyan.

Sedangkandi dua titik lainnya masih dalam proses normalisasi. “Di Maron Wetan dan sama Klenang Lor masih proses perbaikan, cukup sulit karena banyak pohon tumbang yang nyangkut ke kabel PLN,” jelasnya.

“Estimasi waktu, yang pasti kami usahakan secepatnya aliran listrik kembali normal, cuma kan masih belum tahu nanti sore ada kendala lain atau ada penambahan masih belum tahu. Karena cuacanya sekarang sulit ditebak juga,” imbuhnya memungkasi.

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Zainul Hasan R

Baca Juga  Mengenal Ainur Rohmah, Wisudawati Terbaik di UNZAH Genggong

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …