Tempat Pemotongan Kayu di Desa Jangur Terbakar

Probolinggo,– Tempat pemotongan kayu di Dusun Pelle, Desa Jangur, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo terbakar, Minggu siang (4/9/2022).

Kebakaran yang diduga akibat api dari puntung rokok ini baru bisa dipadamkan tiga jam kemudian dengan melibatkan dua unit mobil pemeadam kebakaran (damkar).

Tempat pemotongan kayu ini milik Ran Sudibyo diketahui terbakar sekitar pukul 12.00 WIB oleh warga yang sedang melintas. Api yang sudah membesar ini membakar tumpukan kayu serta mesin pemotong kayu di sebelah selatan.

Warga lain yang datang usai melihat api membesar kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran Pemkab Probolinggo.

Sebagian warga melakukan penyiraman dengan menggunakan air seadanya. Tak beberapa lama, satu unit mobil damkar milik Pemkab Probolimggo tiba dan langsung melakukan penyemprotan.

“Informasi yang saya terima kebakaran ini diduga karena ada orang yang membuang puntung rokok, sehingga terjadi kebakaran. Kerugian sementara akibat kebakaran sekitar Rp50 juta,” ujar Ran Sudibyo.

Pemadaman juga melibatkan satu mobil damkar milik Pemkot Probolinggo. Selain itu, warga juga turut membantu pemadaman dengan menggunakan mesin pompa air sawah.

Sekitar tiga jam kemudian, api yang membakar hampir separo tempat pemotongan kayu ini berhasil dipadamkan. Meski sudah padam, petugas tetap melakukan penyemprotan untuk antisipasi api kembali muncul.

Petugas damkar Pemkab Probolinggo, Ali Mahrus mengatakan, dugaan sementara, kebakaran ini akibat puntung rokok yang dibuang di lokasi. Api berhasil dipadamkan sekitar 1,5 jam lebih.

“Kendala saat pemadaman yakni akses menuju lokasi yang sempit, serta air yang sulit didapat. Namun demikian api yang awalnya membesar dan membakar sebagian tempat pemotongan kayu berhasil dipadamkan,” ujarnya. (*) 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Melawan Polisi, DPO Curanmor Asal Lumajang Tewas Didor

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …