Kemeriahan Agustusan Masih Hiasi Lumajang

Lumajang,- Bulan boleh berganti, namun kemeriahan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-77 di Kabupaten Lumajang, masih bergulir.

Seperti terlihat di Kelurahan Citrodiwangsan, KecamatannLumajang, Minggu (4/9/2022). Warga menggelar jalan sehat kemerdekaan dengan meriah, bahkan dihadiri oleh Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati.

Wakil Bupati Lumajang yang kerab disapa Bunda Indah mengatakan, momentum Agustusan tahun ini berbeda dengan dua tahun sebelumnya. Perayaan Agustusan kali ini berdampak langsung terhadap perekonomian warga.

Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), sumringah dan mendapatkan berkat lantaran usaha mereka diserbu pembeli. Padahal sebelumnya, perekonomian sempat merosot gegara pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, warga Citrodiwangsan luar biasa, acaranya meriah, saya doakan sehat selalu nggeh bapak ibu. Tahun depan dilaksanakan lebih meriah lagi,” ungkap dia.

Lurah Citrodiwangsan Ricky Dharma Putra menjelaskan, selain jalan sehat, pihaknya juga menyelenggarakan berbagai perlombaan antar RW seperti Lomba Kreasi Gapura, Pawon Urip, Proklim dan RW Berseri.

Lomba Kreasi Gapura, imbuhnya,ndiraih oleh RW 01, pemenang kedua diraih RW 15, RW 09 sebagai juara 3 serta RW 07 sebagai juara favorit.

Sementara dalam lomba Pawon Urip, juara diraih RW 15 disusul RW 13 dan RW 07 sebagai juara 2 dan 3. Pada lomba Proklim, berhasil diraih oleh RW 18 dan RW 16 dinobatkan sebagai RW Berseri.

“Jalan santai ini hasil rembugan bersama dengan warga, karena hampir dua tahun ini tidak ada kegiatan, alhamdulillah tahun ini terlaksana dengan baik,” terang Lurah. (*)

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : Zainullah FT

Baca Juga  Pasar Tumpah Lumajang Jadi Biang Kemacetan saat Mudik, ini Strategi Polisi

Baca Juga

Lelang Proyek di Pemkot Pasuruan Tuai Kritik, Massa Ancam Turun Jalan

Pasuruan,- Kebijakan proses lelang di Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan tengah menjadi sorotan publik. Hal ini …