Partai Gerindra Tunjuk Gus Haris Calon Bupati Probolinggo 2024

Paiton,- Partai Gerindra tampaknya serius bertarung dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Probolinggo, tahun 2024. Tak tanggung-tanggung, partai yang didirikan Prabowo Subianto itu menunjuk Gus. dr. Haris Damanhuri Romli atau Gus Haris, sebagai bakal calon bupati.

Penunjukan itu dibuktikan dengan surat tugas yang diberikan Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, saat ia berkunjung ke Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton dan Nurul Qodim Kalikajar, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (3/9/22) siang.

Muzani memberikan surat tugas untuk Gus Haris sebagai Calon Bupati Probolinggo 2024 kepada Ketua DPC Gerindra Kabupaten Probolinggo, Ahmad Zubaidi. Pemberian surat tugas itu, disaksikan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad.

Surat Tugas dengan Nomor: JR/8-138/A/DPD-GERINDRA/2022 itu, tertanggal 17 Agustus 2022, yang ditandatangani oleh Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad dan Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Kharisma Febriansyah.

Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani menegaskan, bakal calon kepala daerah di Kabupaten Probolinggo dari partainya hanya sosok Gus Haris, yang tak lain merupakan keluarga pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong.

“Hingga detik ini Gus Haris Calon Bupatinya,” tandas Muzani kepada wartawan.

Ia berpesan, agar pengurus dan kader Gerindra di Probolinggo bekerja keras agar bisa mendapatkan 10 kursi di parlemen pada Pemilu 2024 mendatang.

“Supaya pencalonan Gus Haris ini berjalan mulus,” ungkap Wakil Ketua MPR RI ini.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Probolinggo, Ahmad Zubaidi menyebut, penunjukan Gus Haris sebagai calon Bupati Probolinggo 2024 tak lepas dari usulan kader dan pengurus partai.

“Jadi, kita mengusulkan nama Gus Haris pada DPP melalui DPD Gerindra Jawa Timur. Alhamdulillah, hari ini surat tugas turun dan Gus Haris sudah resmi menjadi calon Bupati Probolinggo 2024 yang diusung Partai Gerindra,” urai Zubaidi.

Baca Juga  Cek Sound Pilkada, PDI-P Proyeksikan Wabup Timbul Nyaleg DPRD Jatim

Kedepan, imbuh Zubaidi, selain memaksimalkan mesin partai untuk mendongkrak elektabilitas dan kursi di parlemen, pihaknya juga akan mensosialisasikan pencalonan Gus Haris sebagai calon Bupati Probolinggo 2024 kepada selesai lapisan masyarakat.

kedepannya Gerindra Kabupaten Probolinggo dan Fraksi Gerindra Kabupaten Probolinggo akan mensosialisasikan pada masyakarat, kalau Gus Haris resmi dari Gerindra.

“Masyakarat yang mendesak Gus Haris untuk maju sebagai calon Bupati Probolinggo tahun 2024 tidak hanya internal partai kami, namun juga masyarakat diluar partai dan juga relawan,” ungkap mantan Ketua KPU Kabupaten Probolinggo ini. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan

Baca Juga

Tahapan Pilkada Kota Probolinggo Dimulai, Diawali Pembentukan Badan Adhoc

Probolinggo,- Setelah Pemilu 2024, pada tahun ini juga, KPU akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) …