LARIS: Salah satu toko yang menyediakan kue merah putih laris manis diserbu pembeli. (foto: Mioh. Rois)

Kue Merah Putih Laris Manis di Kota Pasuruan

Pasuruan,- Momentum HUT Kemerdekaan RI ke-77 dimanfaatkan warga di Kota Pasuruan untuk mengais rejeki. Imbasnya, banyak kerajinan tangan hingga jajanan bernuansa merah putih diperdagangkan.

Seperti yang terlihat di salah satu toko kue di Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggugrejo, Rabu (10/8/2022).

Puluhan warga terlihat mencari kue bernuansa kemerdekaan untuk dijadikan hadiah hingga perayaan HUT kemerdekaan.

Di toko kue tersebut, tersedia beragam kue, mulai dari onde-onde merah putih, donat merah putih, roti tawar merah putih, kue tart kemerdekaan, brownies, kue sisir hingga basah dan kering.

Menurut Lolly Herawati (34), warga Kelurhan Petahuan, Kecamatan Gadingrejo, ia memang mencari kue merah putih karena di kampungnya ada lomba-lomba agustusan.

“Agar nuansa kemerdekaan lebih hidup, jadi saya mencari kue-kue yang merah putih,” kata Loly.

Kue yang dicari untuk kegiatan lomba-lomba agustusan, rata-rata adalah jenis donat, onde-onde hingga camilan mini lainnya.

“Kalau lomba-lomba suka hadiah hiburan, itu disediakan hadiah hiburan berupa jajanan khas kemerdekaan,” ucap dia.

Sementara itu, pemilik toko kue, Cynthia Dewi, mengatakan bahwa setiap bulan Agustus, di tokonya selalu membuat kue brrnuansa merah putih.

“Kue-kue yang saya pasarkan di sini itu sesuai momentumnya, seperti hari Natal, kami buat kue nuansa Natal. Kebetulan ini momen HUT Kemerdekaan RI, saya buat kur merha putih,” tutur Dewi.

Menurutnya, saat momen kemerdekaan ini kue yang paling dicari dan dipesan oleh masyarakat adalah kue donat merah putih dan onde-onde merah putih.

“Harganya bervariasi, mulai dari Rp 5 ribu sampai Rp 8 ribu per kuenya. Untuk kue tart berada diharga Rp150 ribu sampai Rp350 ribu per satu kue, yang laris itu donat, sehari saya bisa jual 400 donat,” jelasnya. (*)

Baca Juga  Nawal Citra Ardina, Siswi Hilang asal Pasuruan Ditemukan di Bogor

 

Editor: Efendi Muhamad
Publisher: Zainullah FT

Baca Juga

Bawang Merah Probolinggo Tersisih di Kalimantan, Ternyata ini Sebabnya?

Probolinggo,- Bawang merah asal Probolinggo dan sejumlah daerah di Jawa dikabarkan tidak bisa masuk ke Kalimantan …